Sekda Ambo Sakka Hadiri Haul Pangeran Habib Syarif Ali  Alaydrus Tanbu

Asiasatunews.com, Batulicin  Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Hai Ambo Sakka menghadiri haul Pangeran Habib Syarif Ali Alaydrus yang berlangsung di Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban., sabtu (29/4/2023). 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Tanbu Sayid Mail Alaydrus dan sejumlah anggota DPRD, SKPD, seluruh keluarga besar para zuriat Pangeran Syarif Ali Al Idyrus se-kalimantan selatan dan para undangan lainnya. 

Haul tersebut di mulai dengan Pembacaan Maulid Habsyi, pembacaan ayat suci Al Quran, Tausiyah serta Tahlil dan Doa Haul. 

Dalam momen Peringatan haul itu menjadi sarana silaturrahim bagi Zuriat/ keluarga besar Syarif Ali. Mereka yang hadir pun tidak hanya datang dari eksekutif, tapi dari legislatif dan para alim ulama , Para Habaib dan para Sarifah,Tokoh masyarakat ,toko Pemuda dan para Santri dan santri Wati

Terkait acara ini Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini ,semoga Allah SWT ,mencurahkan Rahmat dan Makhfirah serta Taufik dan hidayahnya kepada kita semua.

Selain itu Ambo Sakka mengajak para jamaah Haul untuk mendoakan Pangeran Syarif Ali Al Aydrus ,semoga di terima amal ibadahnya di ampuni kesalahannya dan di tempatkan ditempat yang terbaik disisi Allah SWT. 

Kemudian Sekda Ambo Sakka juga menyampaikan pesan permohonan Maaf dan Salam dari Bupati HM .Zairullah kepada seluruh Zuriat dan para Jamaah Haul ,beliau tidak berhadir kerena ada tugas luar Daerah yang harus dihadiri. 

Selajutnya dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan tentang motto Tanah Bumbu Bersujud, yang mana mempunyai arti mendekatkan diri kepada Allah SWT, menuju Serambi Madinah.dengan berkat Haul Akbar ini semoga Kabupaten Tanah bumbu bertambah pesat kemajuan dalam pembangunan di segala bidang dan dihindarkan dari segala bencana Alam

Baca Juga  Keberadaan Pabrik Smelter Nikel Tanbu, Nantinya Bakal Menyerap Ribuan Tenaga Kerja Lokal

Alhamdulillah Seperti diketahui, untuk menjadikan Tanah Bumbu sebagai kota Serambi Madinah yang di programkan Abah dr.H.M Zairullah sudah membangun rumah Tahfidz hampir di semua desa.Insyallah Kabupaten Tanbu Bumi Bersujud menjadi Penyangga Ibu kota Negara (IKN )

Hingga sampai Saat ini Bupati terus berjuang dan berkerja keras dalam meningkatkan pembangunan di semua bidang dengan landasan Motto Bersujud.

Mari kita Doakan semoga H.M Zairullah Azhar di berikan kesehatan lahir dan batin di kabulkan hajat dunia dan hajat akhirat , sukses di segala bidang dan memimpin dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan selatan, sebut Ambo Sakka. 

Di pengunjung acara ceramah Agama oleh Al Habib Ishaq Bin Habib Abdul Qadir Bin Habib Hasan Alaydrus dari Pontianak Kal-Bar
Al Habib Hamid Firdaus Bin Habib Kaderi Alaydrus dari Batulicin Tanah bumbu pembacaan zikir dan Doa Haul Yang di bacakan oleh yang mulia Al -Habib Riduawan Bin Al Habib Kaderi Al Aydrus

Ketua penyelenggara Sayid Umar Al Idrus dari anggota DPRD Tanbu selaku zuriat Syarif Ali Al Idrus mengucapkan terima kasihnya kepada para hadirin Jamaah Haul , yang telah meluangkan waktunya untuk dapat berhadir di mejelis haul ini,semoga Allah SWT mencatat sebagai Ibadah dan di kabulkan hajat dan di berikan keampunan ,Taufik dan hidayah dan diakhir hayatnya Khusnul khatimah di kumpulkan bersama orang orang Sholeh dan Aulia Allah, ungkapnya. (Red/01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *