Kunjungan Turdes Gubernur Kalsel Disambut Sekda Ambo Sakka dan Warga Desa Rantau Panjang Tanbu

 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka menyambut kunjungan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor bersama jajarannya, dalam kegiatan turun ke Desa (Turdes), Kamis (3/11/2022) malam, di Desa Rantau Panjang Kecamatan Kusan Hilir.
 
Tampak  Sekda dan sejumlah jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanbu serta masyarakat setempat sangat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Provinsi Kalsel tersebut.
 
“Atas nama pemerintah daerah memberikan penghargaan dan terimakasih atas kunjungan Gubernur Kalsel, karena apa yang dilakukan beliau adalah sebuah pengejawantahan atau tanggung jawab beliau kepada seluruh masyarakat Kalsel,” sebut Sekda mewakili Bupati Tanah Bumbu.
 
Terkait kegiatan ini, Sekda Tanbu menambahkan, bahwa hal ini adalah sebuah impian bersama untuk menjadikan Kalimantan Selatan Babussalam dibawah kepemimpinan H Sahbirin Noor.
 
Kemudian Sekda juga menyampaikan kepada Gubernur, bahwa di Kabupaten Tanah Bumbu saat ini sedang melakukan implementasi Serambi Madinah yakni program satu desa satu masjid, maka itu setiap desa diwajibkan untuk membina dan memakmurkan 1 masjid.
 
“Implementasi menuju Serambi Madinah ini maka di dalam masjid itu ada anak anak yang mengaji dan menginap malamnya. Dengan harapan, apa yang menjadi cita cita Tanah Bumbu sebagai Bumi Bersujud senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT,” sebut Sekda.
 
Pada kesempatan ini, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin juga menjelaskan tentang persoalan inflasi yang kini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atau pemerintah pusat.
 
Semua berharap, apa yang menjadi persoalan di Kalsel seperti pertumbuhan ekonomi termasuk inflasi bisa diatasi bersama.
 
“Yang namanya inflasi itu, cabai saja menyumbang inflasi. Tapi kalau kita semua rajin menanam cabai, maka cabai tak akan mampu mempengaruhi inflasi. Makanya kita hari ini memberikan bibit cabai di seluruh Kalimantan Selatan atau kabupaten dan kota yang diawali dari ASN provinsi Kalsel untuk menanam di kantor masing-masing yang punya sisa lahan untuk ditanam,” tutupnya.
 
Perlu diketahui, dalam rangkaian Turdes Gubernur diawali penanaman pohon, kemudian penyerahan sembako, alat sekolah serta khitanan massal.
(Red)
Baca Juga  Zairullah Bangga Tanbu Sudah Miliki Pabrik Biodiesel Terbesar di Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *