DP3AP2KB Targetkan Tahun 2024 Mendatang Angka Stunting Tanbu Dibawah 14 Persen

Asiasatunews.com, Batulicin  –  Penurunan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu terus membaik, dan berdasarkan data tahun 2022 lalu, angka stunting di daerah ini 18,7 persen, dan di tahun 2023 menjadi lebih baik menjadi 16,1 persen.

Terkait penurunan angka stunting ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanbu, Hj Narni melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Zainal Arifin mengatakan, Kamis (22/6/2023) saat Rakoor Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan di Kecamatan Simpang Empat.

Zainal berharap, mudah-mudahan pada saat pengukuran ditahun 2023 bisa terus membaik sehingga pada tahun 2024 angka stunting di Tanah Bumbu menjadi dibawah 14 persen, sesuai dengan target pemerintah pusat.

Dia meminta agar semua lintas sektor yang terlibat agar bergerak bersama-sama dan bahu membahu supaya bisa mempercepat penurunan angka stunting sesuai target.

“Mari kita terus tingkatkan koordinasi, sehingga Tanah Bumbu bisa menuurnkan angka stunting dibawah 14 persen,” pintanya.

Terkait Rakoor Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan, sebut Zainal, hingga saat ini sudah dilaksanakan di 9 Kecamatan dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam Rakoor itu dihadiri Dinas P3AP2KB, Dinas PMD, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfosp, Disperkimtan, DLH, Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Bappedalitbang, serta lintas sektor Terkait. (Red)

Baca Juga  Bupati Zairullah Berikan Bantuan Al Quran dan Buku Iqra Ke Warga Desa Batu Bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *