DLH Tanbu Turunkan 225 Petugas Kebersihan, Untuk Menjaga Lingkungan Bersih

 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu kerahkan 225 petugas kebersihkan  untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan daerah.
 
Kepala DLH Tanah Bumbu H. Rahmat Prapto Udoyo melalui Kabid Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3), Indah Maya Suryanti menyampaikan, pada selasa (6/9/2022) di Batulicin, bahwa 225 petugas kebersihan terdiri dari penyapu jalan sebanyak 96 orang, petugas pemuat sampah 85 orang, sopir 28 orang/unit, dan petugas Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) 16 orang terbagi dari petugas pengelola TPA 12 orang dan operator alat berat 4 orang.
 
Adapun ratusan petugas kebersihan itu disebar kesejumlah titik, seperti di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Kusan Hilir, serta Kecamatan Satui untuk membersihkan jalur pedestarian atau trotoar, jalan protokol, fasilitas umum, dan tempat lainnya.
 
Indah menambahkan petugas kebersihan bekerja tanpa hari libur, dengan penetapan jam kerja yang sudah dibagi pada masing-masing personil yaitu mulai jam 06.00 wita – selesai, jam 16.00 Wita – selesai (khusus penyapu bahu jalan wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin), dan jam 02.00 Wita – selesai (khusus wilayah Kecamatan Satui).
 
Dengan diturunkannya petugas sebanyak itu, agar lingkungan di Tanah Bumbu tetap bersih, nyaman, rapi, dan sehat, sebutnya.
Baca Juga  Sekda Ambo Sakka Hadiri Haul Pangeran Habib Syarif Ali  Alaydrus Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *