Diskominfo Tanbu Monitoring Program Unggulan Satu Desa Satu Masjid Menuju Serambi Madinah

Asiasatunews.com, Batulicin – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan monitoring program unggulan Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ittihad Desa Biduri Bersujud Kecamatan Sungai Loban, Jumat (16/2/2023).

Kepala Dinas KominfoSP Ardiansyah melalui Sekretaris DiskominfoSP Amad Sobari menyampaikan, tujuan kedatangannya dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus monitoring pelaksanaan program Satu Desa Satu Masjid di Desa Biduri Bersujud.

“Alhamdulillah, program SDSM di Desa Biduri Bersujud ini rutin dilaksanakan dan berjalan dengan baik,” sebut Amad Subari.

Selain itu, Dia mengatakan, bahwa pendidikan agama sejak dini memiliki peranan penting dalam membentuk karakter anak yang religius, unggul, berilmu, dan berakhlak mulia, sebagaimana Visi Misi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Untuk mewujudkan itu semua, maka diperlukan peran semua pihak, salah satunya Kepala Desa (Kades) beserta jajarannya yang menjadi ujung tombak suksesnya program SDMS tersebut.

Sementara itu, Ustaz Anang Ilmi yang juga tenaga pengajar menambahkan program SDSM di Desa Biduri Bersujud selain menghafal Al-Quran, anak-anak juga belajar public speaking/pidato, belajar fiqih, kisah teladan para nabi dan rasul, dan lainnya. Bahkan anak-anak di Desa Biduri Bersujud ini sudah ada yang hafal 3 (Tiga) Juz Al-Quran.

“Sebanyak 40 anak yang belajar ilmu agama dan bermalam di Masjid,” kata Ustaz Anang Ilmi.

 Saat monitoring SDSM, DiskominfoSP Tanbu juga memberikan bantuan berupa perlengkapan belajar untuk anak-anak di Masjid tersebut. Bantuan diserahkan Kepala DiskominfoSP Ardiansyah melalui Sekretaris Dinas Amad Sobari. (Red/01) 

Baca Juga  Subhansyah Sebut, Peningkatan Struktur Jalan Setarap Telan Biaya Rp 10,2 Milyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *