Disdukpencapil Tanbu Kunjungi Sekolah Untuk Perekaman E-KTP Bagi Pelajar 

Asiasatunews.com, Batulicin  – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu bakal melakukan jemput bola perekaman E-KTP (KTP Elektronik) dan Identitas Kependudukan Digital (IKD) di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Tanah.

Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi mengatakan,  pihaknya saat ini tengah menjadwalkan untuk kegiatan jemput bola perekaman E-KTP dan IKD di sekolah-sekolah, di Batulicin kamis (22/6/2023).

Kemudian bulan Juli 2023 nanti, pihak Disdukpencapil kembali melakukan layanan jemput bola ke sekolah-sekolah,” ucap Gento didampingi Kabid Pendaftaran Kependudukan (Dafduk) Muhammad Hasan.

Pada saat ini pihak Dinas kami sedang melakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sungai Loban dan Kecamatan Angsana dengan sasaran perekaman kali ini adalah pelajar usia 16 – 17 tahun yang belum pernah melakukan perekaman E-KTP, kata Gento.

Setelah koordinasi dengan sekolah dilakukan dan data pelajar diperoleh, maka Disdukpencapil Tanbu akan menjadwalkan kegiatan perekaman disekolah yang tidak mengganggu jam pelajaran.

“Saat ini petugas kita sedang berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk jam dan fasilitasi tempat. Sehingga ketika petugas Disdukpencapil datang bisa melakukan perekaman, cetak E-KTP, dan langsung aktivasi Digital ID,” kata Gento.

Ditambahkannya, perekaman jemput bola disekolah-sekolah juga untuk menunjang dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka mensukseskan Pemilukada 2024. Khususnya menjaring bagi pemilih pemula yang jadi prioritas utama dilakukan Disdukpencapil terlebih pada usia dibawah 17 atau yang pada Pemilukada nanti sudah 17 tahun.

Mulai saat ini dilakukan tracking supaya jumlah pemilih pada gelaran pemilu semua hak pilihnya bisa digunakan di pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang, tutupnya. (Red)

Baca Juga  Dinsos Tanbu Serahkan Bantuan 200 Paket Sembako Kepada Lansia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *