Dinas PMD Tanbu Menggelar Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten, 12 Desa Bakal Bersaing Ketat

Asiasatunews.com, Batulicin  – Upaya Pemerintah Daerah  Kabupaten Tanah Bumbu untuk memajukan semua desa, kini lomba Posyandu Tingkat Kabupaten tahun 2023 di gelar. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanah Bumbu, Samsir mengatakan kali ini ada 12 Posyandu yang mengikuti lomba Posyandu tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023.

Adapun Posyandu sudah ditunjuk mewakili Kecamatan tersebut yaitu Posyandu Mekarsari Desa Tegal Sari Kecamatan Satui, Posyandu Selamat Desa Anjir Baru Kecamatan Kusan Hulu, Posyandu Kelapa Desa Bunati Kecamatan Angsana, Posyandu Sayang Anak Desa Tapus Kecamatan Teluk Kepayang, dan Posyandu Mawar Desa Baroqah Kecamatan Simpang Empat.

Kemudian, Posyandu Mawar Indah Desa Muara Pagatan Tengah Kecamatan Kusan Hilir, Posyandu Harapan Maju Desa Maju Makmur Kecamatan Batulicin, Posyandu Nusa Indah Desa Sepakat Kecamatan Mantewe, Posyandu Rosella Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang, Posyandu Mekar Jaya Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Tengah, Posyandu Kamboja Desa Dwi Marga Utama Kecamatan Sungai Loban, dan Posyandu Melati Desa Waringin Tunggal Kecamatan Kuranji.

Untuk peninjauan lapangan penilaian lomba Posyandu tingkat kabupaten ini dilaksanakan mulai dari tanggal 2 – 10 Mei 2023.

Adapun Tim Penilai Lomba Posyandu tersebut, terdiri dari beberapa SKPD terkait dan TP PKK Kabupaten, ungkap Samsir, Selasa (2/5/2023). 

Kemudian Samsir menambahkan, setelah peninjauan lapangan dalam rangka penilaian, selanjutnya pada minggu kedua bulan Mei akan diumumkan tiga besar posyandu terbaik, selanjutnya tiga besar tersebut akan dilaksanakan peninjauan kelapangan kembali untuk menentukan Juara Lomba Posyandu.

Tercatat, bahwa Posyandu yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 205 Posyandu dengan rincian 23 Posyandu Aktif dengan status Mandiri dan 182 Posyandu aktif dengan status Purnama.

Baca Juga  Bupati Zairullah Membuka Muswil Ke 3 LKSA PAAA di Kusan Hilir Tanbu

“Hal ini luar biasa karena bisa mencapai ke tingkat Purnama dan Mandiri tidak lain berkat kerja keras Tim Pokjanal Kabupaten, Kecamatan serta tenaga kesehatan dan Kader Posyandu,” sebut Samsir. (Red/01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *