Desa Purwodadi Wakili Tanbu Raih Juara 2 Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel

Asiasatunews.com, Tanah Bumbu – Desa Purwodadi Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meraih posisi Juara 2 dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sebuah pencapaian yang membanggakan.

Prestasi ini didasarkan pada keputusan Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0620/KUM/2023 tentang Penetapan Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

“Purwodadi secara resmi dinyatakan sebagai Juara 2, sementara Kota Pagatan berhasil meraih posisi Harapan 2 dalam kategori Kelurahan,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanbu, Samsir, pada Selasa (4/7/2023).

Samsir hadir mewakili Bupati Zairullah Azhar saat paparan penilaian yang dilaksanakan di Kantor Dinas PMD Kalsel di Banjarbaru. Turut hadir juga Ketua TP PKK Tanbu, Wahyu Windarti Zairullah.

Mantan Camat Sungai Loban tersebut menyatakan bahwa penilaian dan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperbaiki tata kelola administrasi desa.

Melalui proses seperti Prodeskel, Epdeskel, Inovasi, dan E-Governance, kita dapat mengidentifikasi kelemahan yang ada dan berupaya untuk terus memperbaikinya di masa depan.

Samsir berharap agar desa-desa lain di Bumi Bersujud juga dapat mengikuti jejak Purwodadi dan berusaha menjadi yang terbaik, sehingga dapat membanggakan daerah mereka.

“Kami yakin bahwa banyak desa lainnya di wilayah ini juga memiliki inovasi yang sesuai dengan karakteristiknya masing-masing,” ujar Samsir.

Baca Juga  Disdukcapil Berikan Layanan Jemput Bola Pelayanan e-KTP Khusus Pelajar Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *