Bupati Zairullah Hadiri Vaksinasi Massal Tanbu, di Pantau Langsung Presiden Jokowi Secara Virtual

 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar hadiri kegiatan Vaksinasi Massal se Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan yang dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo dari RSUD Ansari Saleh Banjarmasin secara virtual, yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kamis (21/10/2021) siang.
 
Sejak pagi hari, suasana halaman Gedung Mahligai Bersujud sudah ramai, antuasime ratusan pelajar didampingi orang tua masing-masing mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut.
 
Presiden RI Joko Widodo saat memantau vaksinasi massal, menyapa 13 Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan, dan berinteraksi dengan beberapa kabupaten kota untuk menanyakan persentasi jumlah vaksin kepada masing-masingnya.
 
“Kita harapkan ini dapat segera memberikan perlindungan maksimal pada masyarakat, sehingga masyarakat kita bisa beraktivitas normal seperti biasa,” ujarnya.
 
Presiden meminta agar seluruh pihak di seluruh kabupaten kota untuk bekerjasama guna mencapai target vaksinasi.
 
“Tadi saya mendapatkan laporan dari Gubernur Kalimantan Selatan bahwa kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalsel baru mencapai 33 persen. Sebab itu ini perlu kerja keras, kita minta seluruh kota dan kabupaten bekerja, dan Dandim, Kapolres dan Kepala Daerah, semua bersama-sama bekerja sehingga vaksin yang ada di setiap kabupaten dan kota bisa dihabiskan,” harapnya.
 
Dari laporan beberapa kabupaten kota yang di sapa Jokowi, rata-rata belum ada yang mencapai 70 persen, sehingga Presiden Jokowi menegaskan agar pada Desember 2021 ini target capaian vaksinasi ini harus menacapai 70 persen.
 
“Agar nanti segera menyampaikan ke pusat, atau ke saya, akan dikirimkan vaksin sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh Provinsi Kalimantan Selatan,” tambahnya.
 
Seluruh vaksin yang telah di alokasikan Pemerintah lanjut Presiden, harus segera didistribusikan.
 
“Kita komitmen, vaksin nanti begitu datang langsung dihabiskan, dan kita juga akan melakukan tindakan tegas bagi daerah yang tidak bergerak cakupan vaksinasinya, akan kita pindahkan alokasi vaksinnya ke daerah lain,” tegasnya.
Baca Juga  Dua Raperda DPRD Tanbu, Bertujuan Sejahterakan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *