Zairullah Melantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Tanbu, Dihadiri Wakil Ketua Orgakum Kalsel

Asiasatunews.com, Batulicin  –  Bupati HM Zairullah Azhar melantik Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu Pergantian Antar Waktu (PAW) Periode II masa bhakti 2019 – 2024 bertempat di Kantor Bupati Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Rabu (29/3/2023).

Pada saat pelantikan Ketua Kwarcab Tanbu Eka Saprudin beserta pengurus disaksikan langsung Wakil Ketua Orgakum Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Muhammad Rusli.

Dalam sambutannya, Bupati HM Zairullah Azhar yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tanbu mengatakan, bahwa pelantikan yang digelar bertepatan dengan bulan ramadan ini hendaknya disyukuri dan dimaknai dengan sungguh-sungguh.

“Terkait pelantikan hari ini adalah sebuah amanah yang harus dilandasi dengan iman. Jika dilandasi dengan iman maka akan baik tujuannya. Jika tidak dilandasi iman maka hanya akan ikut rutinitas dan formalitas saja,” ungkap Zairullah.

Bupati Zairullah juga menyampaikan, ada empat hal dalam berorganisasi yakni belajar, berteman, punya koneksi, dan bisa menjadi sasaran antara.

“Organisasi menjadi wadah untuk belajar, menambah pertemanan, memperluas koneksi, dan sasaran antara yakni target yang ingin kita dapatkan,” sebutnya.

Mengakhiri sambutanya, Abah Zairullah mengucapkan selamat kepada Pengurus yang dilantik.

Sementara itu, Wakil Ketua Orgakum Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Muhammad Rusli mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar sehingga pelantikan Pengurus PAW Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dapat terlaksana dengan baik.

Muhammad Rusli menambahkan terkait kegiatan Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan kedepannya yaitu menggelar Raimuna daerah yang dilaksanakan Mei 2023, dan juga Raimuna Nasional di Cibubur  pada Agustus 2023. Selain itu juga akan digelar kemah bela negara nasional yang anggotanya panggalang.

“Untuk kemah bela negara nasional ini nantinya setiap Kwarcab mengirim dua regu putra dan dua regu putri. Untuk pelaksanaan kemah bela negara ini akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan dan Insyaallah seluruh Kwartir Daerah se-Indonesia hadir,”sebutnya. (Red/01) 

Baca Juga  Bupati Zairullah Ucapkan Syukur Setelah Meraih Opini WTP Kesembilan Kalinya Dari Perwakilan BPK RI Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *