Yayasan SSG Foundation Peduli Berangkatkan Ratusan Santri Ponpes Darul Ilmi Ziarah Kesejumlah Makam Ulama Kalsel

Asiasatunews.com, Batulicin  – Yayasan Segaris Senyum Gemilang (SSG) saat ini menjadi sponsor  kegiatan ziarah para santri dan santriwati yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Buktinya, santri dan santriwati pondok pesantren Darul Ilmi yang berada di desa Manunggal kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu telah menjadi sasaran utama untuk diberangkatkan ziarah religi ke sejumlah tempat makam para wali dan ulama besar  yang ada Kalsel oleh Yayasan Segaris Senyum Gemilang Foundation Tanbu.

Pada saat dikonfirmasi, pimpinan pondok pesantren Darul Ilmi, H.M Kohar, rabu (5/7/2023) mengatakan, kami sangat berterima kepada yayasan SSG yang telah peduli untuk memberangkatkan ratusan para santri – santriwati kami untuk menunaikan ziarah ke sejumlah makam para ulama besar yang ada di Provinsi Kalsel.

Untuk itu, Kami berharap kepada pimpinan dan pengurus yayasan SSG agar terus berkontribusi pada pesantren – pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Terpisah, Naila Nabila salah santriwati pondok pesantren Darul Ilmi yang ikut ziarah ke sejumlah makam para ulama di Kalsel menyampaikan, bahwa ziarah yang dilaksanakan pada hari ini merupakan yang kedua kalinya.

Ziarah pertama, kami mengunjungi makam wali yang ada di cantung, kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru Kalsel, kemudian ziarah yang kedua kami mengunjungi makam Datu Kelampaian dan Makam Guru Sekumpul H.M Zailani Ghani, katanya.

Semoga ziarah kedepan bisa diberangkatkan lagi oleh Yayasan SSG ke daerah pulau Jawa untuk mengunjungi makam para wali Songo, harap Naila.

Perlu diketahui, bahwa pelepasan ziarah ratusan para santri dan santriwati dilakukan langsung oleh pimpinan sekaligus pendiri pondok pesantren Darul Ilmi H.Muhammad Kohar, yang didampingi Pendiri Yayasan Segaris Senyum Gemilang (SSG) Afrida Eka Yuniarti dan pembina H Atim berlangsung di halaman pesantren Darul Ilmi Karang Bintang, Tanbu. (Red)

Baca Juga  DKBP3A Tanbu Melaksanakan Kegiatan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *