Wabup M Rusli Inginkan Generasi Kolaboratif dan Siap Membantu Peradaban Yang Lebih Baik

Asiasatunews.com, Batulicin  – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut memperingati hari lahir (Harlah) Pancasila dengan menggelar upacara yang berlangsung di halaman kantor Bupati, jalan dharma praja, kelurahan Gunung Tinggi, Batulicin, Kamis (1/6/2023).

Bertindak selaku inspektur upacara dalam peringatan tersebut Wakil Bupati Tanah Bumbu HM.Rusli S.Sos, dengan komandan upacara Ipda Dedi Harianto. Peserta upacara terdiri unsur TNI, Polri, ASN, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan sebagaimana di ketahui bersama, peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun ini mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Tema ini mengajak kita untuk merenungkan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan keluarga, perkantoran, maupun masyarakat. Selain itu dengan pemikiran ini kita dapat membangkitkan generasi yang kolaboratif, juga siap membantu membangun peradaban yang lebih baik.

“Melalui peringatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan global, khususnya dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Produktif, dan Berakhlak Mulia di Kabupaten Tanah Bumbu ini,” ungkap Wabup.

Selanjutnya, gotong royong juga merupakan semangat yang melekat pada bangsa Indonesia sejak zaman dahulu, semangat ini memupuk perasaan gotong royong, solidaritas, dan kepedulian terhadap sesama.

Gotong royong mengajarkan kita untuk bekerjasama dalam mencapai tujuan bersama, tanpa memandang perbedaan sosial, agama ataupun budaya.

“Oleh karena itu, kami berharap agar kita semua selalu mengingat betapa pentingnya gotong royong dalam membangun peradaban yang maju, berkelanjutan, serta dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan global, utamanya dalam mendukung visi Pembangunan Daerah yaitu Membangun Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis,” sebutnya. 

Selain itu, tamu undangan pada peringatan itu juga dihadiri Kapolres Tanbu, Dandim 1022 Tanbu, perwakilan Forkopimda Tanbu serta pengurus PKK Tanbu, pengurus Persit Kartika Candra Kirana, dan lainnya.(Red/01) 

Baca Juga  Kejari Tanah Bumbu Musnahkan 134 Barang Bukti dari Narkoba Hingga Senpi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *