Wabup M Rusli Hadiri HUT Apkasi Ke 23 Dikebumen Jawa Tengah, Ini Harapan Mendagri

Asiasatunews.com, Batulicin – Tepat Hari Ulang Tahun yang ke 23, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) merayakan ulang di Hotel Trio Azana Style Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (22/6/2023).

Pada peringatan kali ini hadir, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli didampingi Staf Khusus Ustadz Hamzah serta Kepala bagian Tata Pemerintahan.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengucapkan Terima kasih, atas kehadiran Mendagri,Gubernur Jateng dan seluruh Bupati Se Indonesia atau yang mewakili.

Semoga dengan pertemuan hari ini kita semua mendapatkan pencerahan yang lebih, hal itu demi kemajuan seluruh Kabupaten yang ada di Indonesia, harap Ketua Apkasi.

Dalam perayaan ulang tahun tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, henkdaknya semua sektor swasta serta Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang ada di daerah bisa lebih maju, meningkat dan mandiri.

Tito karnavian menambahkan, Kemandirian fiskal , menjadi tantangan bagi para kepala daerah. Kuncinya adalah bagaimana menerapkan strategi meningkatkan pendapatan asli daerah dan menghemat anggaran dengan prinsip efektif-efisien serta tepat sasaran untuk dapat menghidupkan sektor swasta dan UMKM daerah.

Kalau daerah tidak bisa menghidupkan sektor swasta dan UMKM, tentunya PAD nya tidak akan meningkat, kata Tito Karnavian.

Mari berikan kesempatan dan peluang bagi para investor yang ingin menanamkan investasinya di daerah – daerah, dengan layanan perijinan prioritas dan dipermudah dalam pengurusan perijinan, tegasnya. (Red/01)

Baca Juga  Sertifikat Prona Terbit Dalam Lahan Transmigrasi, di Soal Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *