Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Disperkimtan Tanbu Ajak Masyarakat Gotong Royong

Asiasatunews.com, Batulicin –  Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan gotong-royong bersama aparat desa dan warga masyarakat. 

Kepala Disperkimtan  Tanah Bumbu, Ansyari Firdaus, Kamis (19/1/2023) di Batulicin, mengatakan aksi gotong royong tersebut dilakukan oleh Satuan Petugas Kawasan Pemukiman Kumuh (Satgas KPK) Disperkimtan  bersama dengan Aparat Desa, RT, dan warga setempat. 

Sinergitas pemerintah dan masyarakat ini merupakan sebuah langkah kongkrit dilapangan yang dilakukan agar lingkungan di Tanah Bumbu menjadi indah dan bersih di kawasan perumahan atau hunian masyarakat.

Firdaus mengatakan, bahwa Satgas Kawasan Pemukiman Kumuh Disperkimtan terusbergerak untuk melakukan pembersihan rumput, akar, serta sampah yang menutup saluran air tersebut.

Selain saluran air menjadi lancar, dengan giat gotong royong itu pula bahu jalan lingkungan menjadi terlihat jelas sehingga jalan menjadi luas dan terlihat rapi.

Melalui pergerakan ini menjadi pendorong bagi warga masyarakat untuk melakukan hal yang sama dihalaman pemukiman masing-masing sehingga lingkungan hunian masyarakat menjadi indah dan bersih sebagaimana motto Disperkimtan sebagai perwujudan motivasi yaitu Indah Kotaku Cermin Pribadiku menuju Kotaku Bersujud Serambi Madinah, beberapa Firdaus. (Red/asiasatunews.com

Baca Juga  Menuju Serambi Madinah, Bupati Zairullah Perintahkan Seluruh ASN Pakai Baju Muslim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *