Sekjen Kemensos RI Membuka Rapimnas Formas LKSA, Ini Harapannya

 

Asiasatunews.com, Batulicin  –  Pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Forum Nasional (Fornas) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) berlangsung di Hotel Ciputra Jakarta, Sabtu (28/1/2023) 

Rapimnas dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial RI, Harry Hikmat, dengan mengusung tema “Rapimnas 1 Melahirkan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Anak Yang Profesional dan Mandiri”.

Dalam sambutannya, Harry Hikmat menjelaskan pada saat awal kehadirannya, LKSA berkomitmen untuk memberikan perhatian kepada anak yatim di seluruh Indonesia, selain juga anak terlantar dan kebutuhan khusus. Forum itu merupakan wujud nyata peran masyarakat dan menjadi mitra pemerintah dalam memuliakan mereka.

Fornas LKSA dengan pondasi awalnya sebagai lembaga kemanusiaan tentu tidak bisa berjalan sendiri. Karena itu menurutnya penting untuk terus membangun jejaring kerja, terutama pemerintah melalui Kemenko PMK, Kementerian Sosial, Kementerian PPPA, Kementerian Pendidikan dan Kementerian Kesehatan.

Dengan membangun kerjasama program lintas sektor dan saling sharing sumberdaya, maka akan tercapai penguatan organisasi. Karena tersedia
sumberdaya dengan berbagai potensi yang bisa hadir dan saling berbagi berbagi pengalaman.

Harry berpesan agar Fornas LKSA bisa mengikuti perkembangan Teknologi Informasi sekarang ini. Dengan arus informasi yang cepat saat ini, juga memerlukan respon yang segera. Dan keberhasilan dalam mengayomi anak yatim di Indonesia menjadi esensi dari forum yang menjadi wadah pertukaran informasi tersebut.

Terkait hal ini, Dia meminta agar Fornas LKSA bisa ikut aktif terlibat dalam memberikan saran masukan dalam pembahasan Rancangan Undang Undang tentang kesejahteraan ibu dan anak yang sedang digodok pemerintah. Karena itu adalah kesempatan yang baik untuk memasukan pemikiran strategis untuk perlindungan dan kasih sayang bagi anak yatim di Indonesia.

Pada Rapimnas Fornas LKSA dihadiri Ketua Umum Fornas LKSA, Abah Zairullah Azhar, perwakilan dari Pimpinan Forum Wilayah LKSA dari seluruh Provinsi di Indonesia, serta turut dihadiri perwakilanan Kemenko PMK, Kementerian PPPA da Bappenas RI. (Red/asiasatunews.com

Baca Juga  Dari 23 Desa Pemekaran Yang di Usulkan Pemkab Tanbu Kemendagri, 8 Desa Sudah Menjadi Desa Persiapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *