Sekda Hadiri Rakornas Penyelenggaran Umum dan Pembangunan IKN di Balikpapan

 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu H Ambo Sakka didampingi Asisten I, Kepala Bappeda dan Kesbangpol turut menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional penyelenggaraan urusan pemerintahan umum dan dukungan sukses pembagunan IKN Tahun 2022.
 
Dalam Kegiatan Rakor Nasional tersebut, di hadiri seluruh Sekda, Asisten, Kepala Bappeda dan Kesbangpol se – Indonesia berlangsung  di Swissbelhotel kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.
 
Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Timur disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Hadi Mulyadi, mengucapkan selamat datang kepada peserta yang hadir dari seluruh provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia untuk mengikuti kegiatan Rakornas ini.
 
“Kami selaku pemerintah provinsi Kalimantan Timur mendukung penuh terkait pembanguan Ibu Kota Nusantara (IKN), sebab dengan terbangunnya Otorita IKN disini tentu akan berimbas pada kemajuan daerah sekitar IKN,” sebut Wakil Gubernur.
 
Terkait hal ini, kepala Otorita Ibukota Nusantara (IKN) Bambang Susantono melalui virtual mengatakan, kami atas nama Kepala Otorita IKN mengucapkan terikasih kepada Dirjen Politik dan pemerintahan umum Kementerian dalam Negeri yang telah memberi kesempatan pada kami untuk mengikuti kegiatan rakornas ini, sehingga dapat memberikan semangat kepada rekan rekan yang berhadir, sebab nantinya kami dari otorita IKN akan mengemban tugas 4P yakni Persiapan,Pembangunan, Pemindahan dan Penyelenggaraan Pemerintahan di IKN dengan sebaik baiknya, katanya.
 
Berdasarkan ketentuan undang undang (UU) Nomor 3 Tahun 2022, tentang Ibu Kota Negara, pemerintah daerah khusus ibu kota negara yang selanjutnya disebut otorita IKN adalah selaku pelaksana kegiatan pembangunan dan pemindahan ibukota negara serta penyelenggara pemerintahan khusus Ibukota Negara Nusantara.
 
“Kami berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Rakornas ini dapat mengikuti dengan sebaik baiknya,” Kata Kepala Otorita IKN melalui Virtual.
 
Dengan penuh keyakinan keberadaan Otorita IKN memiliki wilayah yang strategis yang menjadi pusat pertumbuhan regional dan nasional demi mewujudkan visi pembanguan Indonesia sentris khususnya diwilayah indoneia Timur dan Indonesia secara keseluruhan.
 
Sementara itu, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum DR Drs. Bachtiar saat membuka Rakornas
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan umum dan dukungan sukses pembangunan IKN Tahun 2022 mengatakan, Pembanguana IKN ini harus didukung oleh sumberdaya aparatur pemerintahan sehingga penyelengaraan pemerintahan Otorita IKN akan lebih baik.
 
Bahtiar menambahkan, selaian dukungan dari aparatur pemerintahan juga diperlukan dukungan masyarakat dengan mengubah pola pikir masyarakat menjadi lebih baik sehingga pembangunan IKN akan cepat terwujud,” Pungkasnya.
 
 
Terpisah, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H Ambo Sakka usai menghadiri kegiatan Rakornas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan umum dan dukungan sukses pembangunan IKN Tahun 2022, mengatakan, Saya mewakili pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu siap mensuport dan mendukung baik dari segi sumberdaya manusia (SDM), ketahanan pangan dana lainnya untuk pembangunan di IKN.
 
Sebab Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga merupakan Kabupaten penyangga Ibukota Negara Nusantara, oleh karena itu sekali lagi kami sangat siap untuk mendukung pembangunan IKN.
 
“Ada beberapa yang sudah kami persiapkan termasuk program program insfrastruktur, sumberdaya manusia dan program program lainnya,” Kata Sekda Tanbu.
 
Kami berharap dengan berpindahnya Ibu Kota Negara dari Jakarta ke provinsi Kalimantan Timur tentu akan membuka peluang besar untuk pemerataan pembangunan di seluruh wilayah indonesia khususnya tentunya kami pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan menjadi penyangga Ibu kota Negara dan tujuan pembanguan tersebut sehingga nantinya betul betul dirasakan oleh masyarakat khususnya diTanah Bumbu.
Baca Juga  Hasil Survei UI, Elektabilitas Zairullah Tertinggi Untuk Maju Pilgub Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *