RTH Pagatan Diperintah Dengan Lampu Hias, Disperkimtan Tanbu Minta Warga Untuk Bersama Menjaga Keindahan

Asiasatunews.com, Batulicin  – Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu memasang lampu hias warna-warni di lokasi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Kepala Disperkimtan Tanah Bumbu, H Ansyari Firdaus mengatakan, dalam rangka melaksanakan arahan Bupati HM Zairullah Azhar agar ada penerangan disejumlah fasilitas umum, maka Disperkimtan melakukan pemasangan lampu hias tepatnya di RTH Lapangan 7 Februari Pagatan.

“Memperindah kawasan RTH tersebut dipasang lampu hias melilit disetiap pohon yang mana saat malam terpancar cahaya warna-warni,” ungkap H Ansyari Firdaus, Jumat (3/2/2023) di Batulicin.

Adapun penerangan jalan yang dilakukan itu, dalam rangka mendukung program Tanah Bumbu Terang Bersujud Menuju Serambi Madinah yang menjadi inspirasi bagi jajaran Disperkimtan dalam mewujudkan masyarakat mulia dan sejahtera sebagaimana yang diharapkan Bupati, kata Firdaus. 

Dikatakannya, dengan pemasangan lampu hias di RTH yang biasa menjadi tempat kumpul keluarga ini membuat warga senang, nyaman, aman, dan bahagia, sekaligus pula mendukung pengembangan pariwisata di Pagatan.

Apalagi sebentar lagi Tanah Bumbu memperingati Hari Pahlawan 7 Februari sehingga penerangan yang dilakukan juga bagian dari memeriahkan peringatan Hari Pahlawan. 

Harapan Firdaus, kepada warga masyarakat agar sama-sama menjaga aset dan fasilitas yang sudah pemerintah bangunkan. (Red/asiasatunews.com

Baca Juga  Tanpa Memiliki Surat Ijin, Tempat Hiburan dan Bilyard Dibongkar Tim Gabungan Satpol PP, TNI dan Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *