Resmi Dibuka Bupati Zairullah Even Budaya Mappanre Ri Tasi E Tanbu

 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Akibat pandemi covid 19, selama 2 tahun Pemkab Tanah Bumbu tidak menggelar event budaya tahunan Mappanre Ri Tasi E, menjelang tahun 2022 secara resmi Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, membuka kembali budaya ini, Selasa (13/4/2022) berlokasi di panggung utama Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.
 
Tema yang diusung Mappanre Ri Tasi E kali ini, Wujudkan Tanah Bumbu Sebagai Serambi Madinah Melalui Warisan Kearifan Lokal.
 
Ketua Lembaga Ade Ogi, Fawahisah Mahabbatan mengatakan, bahwa salah satu kearifan lokal yang dilakukan adalah dengan membangun stan di lokasi kegiatan 
menggunkan atap daun nipah.
 
Selain itu, proses pembangunan kios serta berbagai kegiatan lainnya juga dengan memberdayakan penduduk di sekitar lokasi kegiatan.
 
Zairullah mrnambahkan, kegiatan itu adalah salah satu yang menjadi daya tarik bagi pengunjung dari berbagai wilayah untuk mendatangi Bumi Bersujud.
 
Terkait kunjungan masyarakat itu, tentunya sangat berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat disana. Karena pasti akan terjadi perputaran ekonomi yang tinggi selama event budaya itu berlangsung.
 
Zairullah juga menyampaikan penghargaan kepada panitia dengan melibatkan warga lokal dalam berbagai kegiatan Mappanre Ri Tasi E itu.
 
Dalam kegiatan itu hadir, Forkopimda Tanah Bumbu, Anggota DPRD Kalsel, Anggota DPRD Tanah Bumbu, pejabat SKPD, para tokoh agama, masyarakat dan adat serta masyarakat Kecamatan Kusan Hilir.
Baca Juga  Bupati Zairullah Ucapkan Syukur Setelah Meraih Opini WTP Kesembilan Kalinya Dari Perwakilan BPK RI Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *