Penghargaan dan Dukungan untuk Santri Penghafal Alquran di Masjid Agung Nursalam

Asiasatunews.com, Batulicin – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Nursalam, terus berkomitmen dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Bumi Bersujud.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka, Sekretaris Daerah memberikan piagam penghargaan dan dukungan finansial kepada santri yang tergabung dalam program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di Masjid Agung Nursalam, Gunung Tinggi, pada Jumat (23/6/2023).

“Selain itu, pada kesempatan ini, kami juga dengan bangga melepas dua orang santri penghafal satu juz Alquran untuk melanjutkan pendidikan mereka di Pondok Pesantren di Jawa Tengah,” kata Ambo Sakka.

Hingga saat ini, sudah enam orang santri SDSM di Masjid Agung Nursalam yang telah berhasil menghafal satu juz Alquran. Mereka adalah Zainal Ma’ruf Maulana, Muhammad Faqih, Faris Jihady Al Mansyur, Wildan Naufal, Muhammad Rayhan, dan Jaya Dirna.

Dengan adanya penghargaan dan dukungan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan pengakuan yang pantas atas prestasi mereka dalam mempelajari Alquran. Selain itu, pembebasan dua santri untuk melanjutkan pendidikan mereka di Pondok Pesantren di Jawa Tengah juga merupakan bukti nyata dari komitmen pemerintah dalam memajukan pendidikan agama dan pengembangan SDM di daerah tersebut. Semoga keberhasilan mereka menjadi inspirasi bagi santri lainnya untuk menggapai prestasi yang sama dan membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. (Red)

Baca Juga  Bupati Zairullah Resmikan Rumah Sakit Darurat Covid 19 Berkapasitas 104 Pasien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *