Pemerintah Teluk Kepayang Bertekad Memajukan desa Terpecil di Perbatasan

(Fhoto istimewa : Camat Teluk Kepayang H Joni Suwarno tengah berdialog dengan masyarakat desa terpencil)
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Kabupaten Tanah Bumbu memiliki luas wilayah 5.066,96 KM2 (506.696 ha) atau 13,56 persen dari luas Provinsi Kalimantan Selatan, dimana sejumlah desa di Tanbu ini letaknya masih berjauhan dan terpencil, seperti desa Dadap Kusan Raya, Tamunih serta desa Batu Bulan yang berada di Kecamatan Teluk Kepayang.
 
Untuk memajukan tiga desa terpencil dan termasuk desa tertinggal itu, maka Pemerintah Kecamatan Teluk Kepayang bertekad untuk meninjau langsung keadaan tiga lokasi desa itu, hal ini untuk menampung aspirasi masyarakat disana, demi kemajuan daerah Tanah Bumbu.
 
Keberangkatan jajaran Kecamatan Teluk kepayang ke desa Dadap Kusan Raya, Tamunih dan Batu Bulan pada minggu kemarin menggunakan sepeda motor trail, karena akses jalan disana masih terbilang rusak dan wilayah perbukitan.
 
Sesampai di tiga desa tersebut, Camat Teluk Kepayang Joni Suwarno melakukan pertemuan dan berdialog terkait untuk memajukan desa setempat, hal ini disambut baik oleh Kepala Desa dan perangkat desa setempat.
 
Selain Camat dan rombongan pemerintah Kecamatan Teluk Kepayang  menggunjungi tiga desa terpencil itu, ternyata Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga turut hadir dalam pertemuan dan dialog bersama warga di tiga desa  tersebut.
 
Dalam pertemuan itu, diperoleh informasi yang menjadi persoalan  kehidupan masyarakat setempat, sehingga bisa dicarikan solusinya.
 
Agar tepat sasaran, maka setelah selesai acara pertemuan itu, Camat Teluk Kepayang Joni Suwarno bersama tokoh masyarakat dan juga warga turut terlibat untuk melakukan meninjau langsung kondisi tiga desa itu.
 
Terkait untuk kemajuan desa Dadap Kusan Raya, Tamunih dan Batu Bulan, maka Camat Teluk Kepayang Joni Suwarno berjanji untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada warga setempat, hingga desa terpencil ini bisa lebih maju.
 
Dalam keterangannya, H Joni Suwarno menyebut kunjungan itu sebagai perjalanan Muhibah.
 
Adapun perjalanan Muhibah ke tiga desa ini, tentunya kita memperoleh informasi gambaran nyata dan persoalan yang mendasar tengah di hadapi Pemerintah Desa dan warganya, sehingga ke depan menjadi prioritas Pemerintah untuk menjawabnya, tegas Joni.
 
Dengan demikian, maka Pemerintah kecamatan harus lebih dekat kepada mereka yang ada di desa, sehingga semua permasalahan bisa diselesaikan secara cepat, sesuai Visi Misi daerah bertekad sejahterakan masyarakat Tanbu. 
 
Perlu di ketahui, bahwa desa Dadap Kusan Raya, Tamunih dan Batu Bulan, yang termasuk dalam wilayah kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu, wilayahnya masuk dalam kawasan hutan, Pemerintah Pusat di minta untuk membebaskannya, agar daerah ini bisa berkembang.
Baca Juga  Ini Harapan Wabup M Rusli Saat Buka Puasa Bersama Jurnalis Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *