Melalui Satu Desa Satu Masjid, Bupati Zairullah Ingin Lahirkan Ribuan Anak Penghapal Al quran

 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar inginkan program satu desa satu Masjid akan lahir ribuan penghapal al 
quran di Bumi Bersujud. 
 
Ingin Wujudkan hal ini, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pertemuan dengan para camat, kades dan guru tahfidz Al quran se Tanah Bumbu untuk mendengarkan saran dan masukan program satu desa satu masjid, berlangsung di ruang rapat Bersujud 1, rabu (28/9/2022) 
 
Memang pada saat ini Pemerintah Daerah mempunyai cita – cita yang besar ke depan, yakni gerakan satu desa satu masjid, dimana ada tempat ibadah tersebut buka 24 jam dan terdapat aktivitas keagamaan didalamnya, terkhusus ada anak – anak belajar al quran dan tidur di Masjid, harap Zairullah. 
 
Adapun target ke depan yang ingin dicapai dari program kurun waktu lima sampai dua puluh tahun ke depan akan lahir anak – anak yang sholeh, cerdas, dan kompetitif serta menjadi penghapal al quran. 
 
Kalau 170 desa di Tanah Bumbu masing – masing terdapat 7 orang tafidz al quran, maka akan ada sebanyak 1.190 anak yang hapal al quran. 
 
Terkait hal ini, maka Pemda akan Memfasilitasi yang menjadi kebutuhan seperti, kipas angin, karpet, lampu, air minum, tempat tidur dan keperluan lainnya. 
Baca Juga  Sekda Ambo Sakka Melantik PD PGMNI Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *