Kecamatan Satui dan Angsana Menjadi Tujuan Akhir Tim Penilaian Desa dan Kelurahan

 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Wilayah Kecamatan Angsana dan Satui memasuki hari akhir kunjungan Penilaian Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan memasuki hari akhir, Rabu (30/3/2022). 
 
Mewakili Kecamatan Angsana pada lomba ini, adalah Desa Banjarsari, dan perwakilan Kecamatan Satui Desa Sungai Cuka.
 
Dalam kesempatan itu, Plt Camat Angsana, Liana Hamita mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan tim evaluasi ke desa itu. Ia merasa bangga atas upaya maksimal dan totalitas yang ditunjukkan oleh Pemerintah Desa dan TP PKK Desa Banjarsari dalam mengikuti lomba itu.
 
Liana berharap ajang ini juga mampu menjadi pemicu bagi peningkatan kinerja para aparat desa dalam membangun desa dan memberikan pelayanan terbaiknya bagi warga.
 
Sementara itu, Camat Satui, Ismail saat menyambut tim evaluasi menyebutkan, tidak memasang target khusus dalam lomba kali itu, namun mereka menyatakan komitmen dan kesiapannya apabila Desa Sungai Cuka mampu melaju dan mewakili ke tingkat provinsi.
 
Karena menurutnya, Desa itu menjadi salahsatu desa yang memiliki kemampuan dan visi pembangunan jangka panjang menuju desa yang mandiri.
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Samsir yang juga Ketua Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan menjelaskan, tim akan mengevaluasi beberapa hal uatama di dua tersebut.
 
Seperti bagaimana proses penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pembinaan kewilayahan dan program pemberdayaan masyarakat di wilayah itu. Kemudian update data dalam sistem Prodes, Siskeudes dan Sipades.
 
Juga tata kelola pemerintahan desa yang akuntabel, transparansi pengelolaan anggaran desa serta sejauhmana pasrisipasi masyarakat dalam ikut membangun desa dengan segala kegiatannya menuju kemandirian desa.
 
Perlu diketahui, bahwa pemenang lomba dari evaluasi perkembangan desa dan kelurahan akan diumumkan pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 19 pada 08 April 2022 mendatang.
Baca Juga  Tindaklanjuti Arahan Presiden RI Jokowi, Mendagri Menggelar Rakor Se Indonesia, Pemkab Tanbu  Turut Hadir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *