Juara MTQ Tingkat Nasional Kecamatan di Tanbu Terima Bantuan Ini Dari SSG

Asiasatunews.com, Batulicin – Dalam rangka memotivasi para Qori dan Qoriah yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, kali ini Yayasan Segaris Senyum Gemilang (SSG) Foundation memberikan bantuan sosial kepada 10 orang juara Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Nasional ke XX kecamatan Simpang Empat yang berlangsung 8 – 10 Juni 2023 lalu di desa Sari Gadung.
Adapun 10 orang yang menorehkan prestasi juara 1,2 dan 3 pada lomba MTQ tersebut diberikan hadiah piala dan uang pembinaan dari pendiri yayasan Segaris Senyum Gemilang (SSG) Afrida Eka Yuniarti, bertempat di halaman kantor desa Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalsel, selasa (13/6/2023) siang.
Dalam sambutannya, Eka mengucapkan Terima kasih kepada Pjs Kades Hidayah Makmur Satip dan semua jajarannya yang telah mendukung dan bersama sama untuk membina para santri – santri yang berbakat dan berprestasi di desa ini.
Semoga melalui penghargaan yang diberikan pada saat ini dapat memotivasi para santri santri untuk dapat mempertahankan prestasinya dalam mengikuti lomba MTQ, baik itu pada MTQ tingkat Nasional di Kalsel dan maupun Pusat.
Kami dari yayasan Segaris Senyum Gemilang (SSG) Tanbu berkomitmen untuk melakukan pembinaan kepada para santri yang berprestasi, baik yang berada di desa Hidayah Makmur ini, maupun santri santri yang ada di desa lainnya, ungkap Eka.
Dalam kesempatan itu, Pjs Kades Hidayah Makmur Satip yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Rudi Hartono mengatakan, Terima kasih banyak kepada yayasan Segaris Senyum Gemilang yang telah berkontribusi untuk para santri yang berprestasi di desa ini, semoga semakin sukses dan lancar semua program sosial yang  akan dijalankan oleh yayasan ini.
Selaku pemerintahan desa Hidayah Makmur kami juga pada hari ini telah memberikan bantuan uang pembinaan kepada semua santri yang sudah berhasil meraih juara pada lomba MTQ ke XX, sebut sekdes.
Dan kami sepenuhnya akan mendukung anak – anak santri yang berprestasi untuk terus berlaga pada lomba MTQ Nasional, baik di Kalsel, maupun diluar daerah lainnya.
Perlu diketahui, bahwa sebanyak 7 katagori lomba MTQ yang mendapatkan juara lomba,  yaitu juara 2 lomba Qori anak – anak, juara 1 lomba hapalan 5 juz Al Quran, juara 1 lomba hapalan 39 Juz Al Quran, juara 2 lomba makalah isi KGN Al Quran, juara 5 kontingen kafilah desa, juara 3 lomba Fahmi putra dan juara 1 lomba syahrir putri.
(Red/01)
Baca Juga  Bupati Zairullah Kukuhkan Dandim Tanbu Menjadi Bapak Asuh Stunting Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *