Hikmat Menyambut HUT RI Ke 77, Pemkab Tanbu Lepas Pawai Taptu dengan Menyalakan Obor

 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Sejumlah rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 turut dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Seperti, upacara pawai Penetapan Waktu (Taptu) dilaksanakan di panggung  utama pantai pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (16/8/2022) malam di gelar.
 
Pada pawai Taptu itu, dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah bersama para Kepala SKPD, lembaga dan instansi vertikal, serta berbagai undangan lainnya.
 
Pelepasan pawai Taptu ditandai dengan penyalakan obor oleh pejabat penerima Taptu yaitu Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo.
 
Iring-iringan pawai itu dimulai dengan pasukan marching band dari Sapol PP dan Damkar, diikuti oleh siswa sekolah, ASN, TNI dan POLRI. Dengan rute sejauh kurang lebih 5 kilometer melintasi Puskesmas Perawatan Pagatan, Pasar Pagatan dan kembali ke Kantor Kecamatan Kusan Hilir.
 
Usai pelaksanaan pawai Taptu, Wakil Bupati dan seluruh undangan lainnya kemudian melanjutkan rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Mattone Desa Kampung Baru.
 
Saat renungan suci, Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi membacakan teks apel kehormatan dengan temaram obor yang dinyalakan di pusara para pejuang.
 
Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia di Kabupaten Tanah Bumbu akan dilanjutkan keesokan harinya dalam acara Detik-detik Proklamasi di halaman Kantor Bupati.
Baca Juga  Ini Tujuan BLK Tanbu Untuk Tingkatkan Wira Usaha Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *