DWP Tanbu Raih Juara Pertama Lomba Kreasi Tari Anak di Banjarmasin

 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Terus menoreh prestasi, dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu meraih juara pertama pada lomba tari kreasi anak yang dilaksanakan DWP Provinsi Kalimantan Selatan.
 
Ketua DWP Tanah Bumbu, Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka mengatakan, puncak peringatan HAN yang digelar di Kota Banjarmasin Rabu (20/7/2022), DWP Tanbu kali ini berhasil meraih dua penghargaan, mendapat juara pertama tari kreasi anak, serta juara harapan satu da’i cilik.
 
Untuk lomba tari kreasi anak yang ditampilkan adalah tari tempurung atau batok kelapa yang dimainkan anak-anak dari taman kanak-kanak (TK) negeri Desa Barokah binaan DWP Tanah Bumbu.
 
Kemudian lomba da’i cilik disampaikan oleh da’iah (pendakwah perempuan) Musdzalifah dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Azhar.
 
Ketua DWP sangat mengapresiasi dan mendukung diadakannya lomba tari kreasi anak, karena sebagai upaya mengenalkan, dan melestarikan budaya Banjar sejak dini, khususnya anak-anak di Tanah Bumbu.
 
Selain itu, agar tarian daerah kita tetap lebih di cintai oleh anak – anak dan generasi penerus, harap ketua DWP.
Baca Juga  Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar Silaturahmi Ke Istana Anak Yatim Tanbu di Sambut Bupati Zairullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *