Dinas Ketahanan Pangan Kalsel Gelar Bimtek B2SA, di Kecamatan Kusan Hilir

 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) Kader Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).
 
Pada Bimtek tersebut bekerjasama dengan pihak Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu, berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu, senin (27/9/2021)
 
Terkait hal ini, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Tanbu menyampaikan, kegiatan bimtek ini ditujukan bagi para kader pangan yang ada di Posyandu. Karena disitu, terdapat Meja 6 yang merupakan meja ketahanan pangan dan diisi para kader.
 
Adapun bimtek ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan kader posyandu dalam mensukseskan konsep Posyandu Banua.
 
Dalam kesempatan itu, Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, Suparno saat membuka kegiatan berharap apa yang disampaikan para narasumber dapat bermanfaat dalam mengembangkan pangan sehat di Bumi Bersujud.
 
Menurutnya, Tanbu memiliki banyak potensi pangan lokal yang tidak kalah bergizi dibanding makanan lain yang ada.
 
Potensi itu dapat dimanfaatkan dan dikembangkan oleh para peserta untuk kepentingan konsumsi keluarga sendiri, maupun untuk keperluan komersil.
 
Sumber pangan yang beredar saat ini lanjutnya, banyak memiliki tampilan yang bagus tapi memiliki kandungan bahan kimia yang dapat berbahaya bagi tubuh dan menjadi sumber penyakit.
 
Karenanya, ia meminta para peserta untuk bisa merubah mindset dalam memilih sumber pangan, yaitu jangan hanya melihat tampilan namun juga nilai gizi dan dampaknya bagi kesehatan diri dan keluarga.
 
“Sehingga kita bisa menghasilkan generasi berkualitas, yang dapat bersaing dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” tutupnya.
 
Narasumber dalam bimtek itu yaitu dari Dinas Kesehatan Kalsel, Balai Pengembangan Teknologi Pertanian Kalsel dan TP PKK Tanbu.”
Baca Juga  Progres Proyek Pengaspalan Jalan ke Lapas Batulicin Mencapai 40 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *