Desa Sumber Wangi Persiapkan Diri Ikut Lomba Hatinya PKK Kalsel

Asiasatunews.com, Batulicin  – Desa Sumber Wangi Kecamatan Karang Bintang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba HATINYA (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Terkait hal ini, Camat Karang Bintang Syafruddin mengatakan, Mei 2023 ini akan dilakukan penilaian dari pihak Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal ini dipersiapkan saat ini adalah terus melakukan koordinasi kepada pihak terkait yang ada di desa, termasuk aparatur Desa maupun RT setempat.

Saat ini pihak Kecamatan Karang Bintang dan Kepala Desa Sumber Wangi melakukan peninjauan langsung ke lokasi obyek penilaian guna mengetahui hasil tanam warga yang ada di pekarangannya masing-masing. Dalam peninjauan ini turut melibatkan pihak PKK Kecamatan maupun Desa

“Kami sedang meninjau hasil tanaman warga yang ada di pekarangan masing masing, sehingga bila prosesnya membuahkan hasil diharapkan bertepatan dengan waktu saat penilaian,” ungkap Camat Karang Bintang. Rabu (29/3/2023) di kantor Desa Sumber Wangi.

“Namun sebelumnya semua itu tidak lepas dari arahan dan pembinaan dari pihak PKK Tingkat Kabupaten agar nantinya sesuai yang diharapkan,” katanya. 

Dalam kesempatan itu, Safrudin menerangkan tujuan dari Lomba HATINYA PKK tidak hanya semata sebuah penilaian dari lomba itu sendiri, namun bagaimana hasil pemanfaatan pekarangan dari warga bisa menambah ekonomi keluarga itu sendiri.

Mengingat kegiatan ini juga mengurangi beban atau dampak inflasi yang sedang dirasakan masyarakat saat ini.

“Kami berharap pemanfaatan hasil pekarangan dirumah warga bisa menjadi nilai tambah bagi ekonomi masyarakat setempat,” jelasnya.

yang tak kalah penting, yaitu HATINYA PKK juga diprioritaskan dalam upaya penanganan stunting, dimana hasil pemanfaatan pekarangan tentu memiliki nilai gizi seperti halnya sayur-sayuran atau gizi dari ikan yang dibudidayakan.

Baca Juga  Bupati Zairullah Meminta SKPD Lebih Profesional Dalam Menjalankan RAPBD Tahun 2022

“Saat ini pemerintah sedang gencar melakukan pencegahan stunting maka dengan pemanfaatan gizi dari kegiatan HATINYA PKK ini bisa jadi konsumsi ibu hamil,” tutupnya. (Red/01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *