Cita – Cita Mulia Bupati Zairullah Terwujud Buka Industri Pengalengan Ikan Tenggiri Dipagatan

Asiasatunews.com, Batulicin  – Kabupaten Tanah Bumbu,tepat pada 8 april 2023 sudah genap berusia 20 tahun, hal ini menjadikan daerah ini terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan dari berbagaii sektor, baik itu dari sektor pertanian maupun dari hasil perikanan, untuk itu Peringatan Hari jadi ke-20  dikemas dengan melaunching pengalengan ikan hasil tangkapan nelayan di daerah ini. 

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar pada peringatan Hari Jadi ini melaunching hasil pangalengan ikan tenggiri,  ditandai pelepasan balon, Sabtu (8/4/2023) sore di halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

Adapun dua jenis produk ikan kaleng tengiri yang ada tersebut, adalah ikan kaleng rasa asin asam manis dan tengiri kacang itu dibagikan kepada tamu undangan yang hadir dalam peringatan hari jadi itu sebagai bentuk perkenalan, dengan tujuan agar produk ikan kaleng ini cepat di kenal oleh masyarakat luas, baik di daerah Tanah Bumbu maupun daerah lainnya. 

Menurut Bupati, bahwa produk ikan kaleng tenggiri tersebut, sejak awal dia menjabat Bupati pemekaran Kabupaten Tanah Bumbu sudah di cita citakannya, agar pengalengan ikan ini segera terealisasikan.

Terkait hal ini, Bupati Zairullah juga menceritakan dan berpesan kepada Wakilnya H.Abdul Hakim ingin memberdayakan para nelayan di daerah, agar perekonomian nelayan bisa meningkat, dan hasil tangkapan ikan nelayan akan di beli, agar meraka tidak binggung menjual hasil tangkapan ikannya, akhirnya pengalengan ikan tenggiri di pagatan, Kecamatan Kusan Hulu terwujud pada tahun 2023.

“Sayang tidak dimanfaatkan, kerena hasil tangkapan nelayan ikan cukup melimpah, dengan membuka industri pengalengan ikan di Tanah Bumbu, maka pendapatan atau ekonomi nelayan akan bertambah dan semua nelayan sejahtera,” ungkap Bupati. (Red/01) 

Baca Juga  Resmikan Rumah Restorative Justice Tanbu, Ini Pesan Kajati Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *