Bantu Penurunan Angka Stunting Daerah, PT Adaro Mengadakan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Program Percepatan Penurunan Stunting 2023

Asiasatunews.com, Balangan – Perusahaan tambang batubara PT Adaro Energy Indonesia, Tbk (Adaro) melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) mengadakan kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Pelaku Program Percepatan Penurunan Stunting Adaro Tahun 2023 bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, yang berlangsung di Aula Inspektorat, Senin (8/5/2023).

Terkait kegiatan ini, Kepala YABN Adjie Sapta Menyampaikan, selain melakukan pelatihan pihaknya juga melakukan pembuatan baseline agar mendapatkan data yang lebih akurat.

“Saat ini Kami akan melakukan monitoring dan evaluasi bersama dengan Adaro Group Indonesia, Balangan Cool, SIS, dan seluruh Stakeholder terkhusus jaringan pemda,” sebutnya. 

Adjie menambahkan, bahwa Ada 40 desa yang terjadi locus di kabupaten Balangan, dari 28 desa menjadi 40 desa.

“Semoga dengan adanyakegiatan ini akan terjadi penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Balangan,” harapnya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Bappedalitbang, Rakhmadi Yusni mengatakan, bahwa Pemda sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang diadakan perusahaan PT Adaro Indonesia dalam rangka penurunan angka stunting di daerah ini. 

“kalau berdasarkan data tahun 2021 yang lalu masih terbilang tinggi angka stunting di daerah ini, namun pada tahun 2022 tadi angka stunting di Kabupaten Balangan sudah terbilang menurun, semoga dengan adanya kegiatan ini bukan hanya angka yg menurun tapi menjadi nomor satu angka penurunan stunting terbanyak di Kalimantan Selatan,” pintanya. (Red/01) 

Baca Juga  Sukses dan Aman, Satpol PP Mengawal Kepulangan Jemaah Haji Asal Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *