Sosialisasi Aplikasi MyPerizinan dan SIMBG di Tanbu: Mempermudah Perizinan dan Peningkatan Pelayanan untuk Pelaku Usaha

Asiasatunews.com, Batulicin – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanah Bumbu (Tanbu) telah mengadakan sebuah acara sosialisasi untuk memperkenalkan aplikasi MyPerizinan dan Sistem Informasi Manajemen Bangunan (SIMBG), bertempat di Hotel Ebony Batulicin pada Kamis, 20 Juli 2023. Acara ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Putu Wisnu Wardana.

Dalam acara tersebut, Kepala DPMPTSP Tanbu, melalui Sekretaris Bryan Aji Soko, menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk mendapatkan perizinan secara online tanpa biaya. Aplikasi MyPerizinan dan SIMBG ini memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi dan melakukan kegiatan usaha, sekaligus memberikan legalitas bagi usaha mereka.

“Di situ ada kemudahan masyarakat mengakses informasi dalam melakukan kegiatan usaha melalui sistem MyPerizinan dan SIMBG, serta memiliki legalitas,” ucapnya.

Staf Ahli Bupati Putu Wisnu Wardana menekankan pentingnya sosialisasi MyPerijinan dan SIMBG ini karena tujuannya adalah mempermudah akses dan pengajuan perizinan. Beliau berharap bahwa aplikasi ini dapat memberikan kemudahan, percepatan, dan peningkatan pelayanan dalam proses perizinan persetujuan bangunan gedung (PBG) dan sertifikat laik fungsi (SLF).

Selama sosialisasi, terdapat narasumber dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan Kementerian PUPR, yaitu Penata Bangunan Gedung dan Permukiman Muhammad Rudiy, ST, MT, yang membawakan materi tentang SIMBG. Sedangkan untuk MyPerizinan, materi disampaikan oleh Kabid Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Tanbu, Yurianah, serta Fungsional Teknik Tata Bangunan dan Perumahan, Daniar Rizky.

“Semoga memberikan kemudahan, percepatan, peningkatan pelayanan atas perizinan persetujuan bangunan gedung (PBG) dan sertifikat laik fungsi (SLF),” tutupnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Camat, SKPD terkait, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPOM, perbankan, asosiasi pengusaha, asosiasi kesehatan, perwakilan Kementerian Agama Batulicin, Dharma Wanita, serta pengurus IWAPI.

Baca Juga  Menuju Kemajuan Bersama: Tiga Raperda Penting Pemkab Tanah Bumbu Disampaikan ke DPRD dalam Rapat Paripurna

Dengan adanya acara sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dan pelaku usaha di Tanbu dapat lebih memahami dan memanfaatkan aplikasi MyPerizinan dan SIMBG untuk mempermudah proses perizinan dan meningkatkan kualitas pelayanan di bidang perizinan dan manajemen bangunan. Semoga aplikasi ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan usaha dan pembangunan di wilayah Tanbu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *