Sukses dan Aman, Satpol PP Mengawal Kepulangan Jemaah Haji Asal Tanah Bumbu

Asiasatunews.com, Batulicin – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanbu berhasil dengan sukses mengawal dan mengamankan kepulangan 183 orang jemaah haji asal Tanah Bumbu. Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, Anwar Salujang, menyatakan bahwa petugas Satpol PP telah melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, mengawal kepulangan jemaah haji dari Asrama Haji Banjarbaru menuju Batulicin, Tanah Bumbu.

Kegiatan pengawalan kepulangan jemaah haji berlangsung mulai dari hari Jumat (21/7) hingga Sabtu (22/7). Anwar melaporkan bahwa 183 jemaah tiba di Asrama Haji Banjarbaru dan disambut dengan penuh kehangatan oleh Sekda Tanbu, Ambo Sakka.

Setelah melalui proses pengecekan, 171 jemaah dapat pulang bersama keluarganya dengan aman. Sedangkan 12 jemaah lainnya menggunakan bus yang telah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Tanbu.

Proses pengawalan berlangsung dengan sukses dan lancar. Pada pukul 03.20 WITA, bus yang mengangkut 12 jemaah berangkat menuju Tanah Bumbu dan akhirnya tiba di titik pengantaran terakhir, yakni di Masjid Jami At-Taqwa Batulicin pada pukul 10.20 WITA. Selama perjalanan, petugas Satpol PP tetap berjaga-jaga untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan seluruh jemaah.

Tidak hanya merasa senang, jemaah juga merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Tanbu, sejak mereka berangkat hingga proses penjemputan di Batulicin.

Anwar menyatakan, “Alhamdulillah, kegiatan pengawalan berjalan aman dan lancar, sehingga seluruh jemaah telah pulang dan berkumpul kembali dengan keluarganya.” (Red)

Baca Juga  PWI Kabupaten Tanah Bumbu Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Turnamen Biliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *