Zairullah Azhar Awali Safari Ramadan di Tanbu dengan Kunjungan ke Tiga Masjid Berbeda

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Zairullah Azhar memulai Safari Ramadan 1445 H di Kecamatan Satui pada hari Kamis (15/03/2024).

Safari Ramadan Bupati ini dimulai dengan agenda berbuka puasa dan salat Maghrib di sebuah Masjid yang terletak di tiga desa berbeda. Kegiatan dilanjutkan dengan salat Isya dan Tarawih, serta salat Witir.

Pertama-tama, Abah Zairullah berbuka puasa bersama masyarakat dan melaksanakan salat Maghrib berjamaah di Desa Makmur Mulia.

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Masjid Raudhatul Jannah, Desa Sungai Danau untuk melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjamaah.

Kemudian, salat Witir diadakan di Masjid Nurul Imam, Desa Sinar Bulan, sambil bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Zairullah juga menyerahkan bantuan program SDSM, santunan lansia, dan santunan anak yatim piatu kepada masyarakat.

Sementara itu, di setiap masjid yang dikunjungi, Bupati meminta dukungan kepada masyarakat untuk terus mendukung program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) agar dapat terus berkembang.

Bupati berharap bahwa program SDSM ini dapat memberikan keberkahan yang luar biasa bagi masa depan anak-anak di Tanbu.

Selain itu, Bupati juga mengangkat gerakan tradisi mencuci kaki ibu sebagai bentuk implementasi dari bakti anak kepada orang tua.

“Gerakan Cuci Kaki Ibu ini harapannya orang tuanya bisa melihat anak-anaknya menjadi orang sukses. Karena berdasarkan pengalaman, banyak orang yang jadi kaya karena dia menghormati orang tuanya,” pungkasnya.

Baca Juga  BPBD Imbau Warga Waspada Terhadap Potensi Banjir Pesisir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *