PWI Kabupaten Tanah Bumbu Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Turnamen Biliar

Asiasatunews.com, Batulicin – Memeriahkan HUT RI ke-78, PWI Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Biliar 9 Ball Pool yang akan dilaksanakan di UNIX 88 Tanbu mulai 10-15 Agustus 2023.

Hingga H-3 gelaran, tercatat sudah lebih dari 60 pebiliar lokal yang mendaftarkan diri pada turnamen bergengsi yang turut didukung pemerintah daerah, Jhonlin Group, Polres Tanbu, POBSI Tanbu, KONI Tanbu, dan Bank Kalsel Cabang Tanbu.

Selain memeriahkan HUT RI ke-78, turnamen biliar ini tentunya bertujuan untuk menjaring atlet-atlet Kabupaten Tanah Bumbu agar kedepannya bisa berkiprah di kejuaraan tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Ketua PWI Tanbu Slamet Riadi mengatakan, gelaran turnamen biliar ini kali pertama diadakan semenjak berdirinya PWI Kabupaten Tanah Bumbu.

“Alhamdulillah, dengan perencanaan yang matang dan dengan dukungan pihak terkait turnamen biliar ini akhirnya bisa kami laksanakan,” ujar Ketua PWI Tanbu yang akrab disapa Bang Yadi, Senin (7/8/2023).

Bang Yadi pun sangat senang dengan antusias peserta yang mendaftar melebihi ekspektasi sebelumnya. Tentunya, hal ini akan menimbulkan persaingan sangat ketat dan menyuguhkan permainan yang menarik untuk disaksikan.

“Kami berharap, dengan bakal adanya persaingan ketat, para pebiliar tangguh di Bumi Bersujud ini juga dapat menjunjung tinggi sportivitas,” ucapnya.

Turnamen biliar yang memperebutkan hadiah puluhan juta dan piagam penghargaan ini akan dibuka langsung Wakil Bupati Tanbu Muh Rusli S Sos. Kemudian dilanjutkan dengan laga eksebisi dari atlet biliar PWI Kalsel peraih medali perak di ajang Porwanas 2022, Malang, Jawa Timur Beben dan Edo.

“Ada tiga nomor lomba di laga eksebisi nanti, yakni nomor biliar 8 bola, 9 bola dan 10 bola,” jelas Bang Yadi.

Turnamen biliar ini, lanjut Bang Yadi, diagendakan akan dilaksanakan PWI Kabupaten Tanbu rutin setiap tahunnya dengan peserta umum yang tak hanya berdomisili di Tanbu saja.

Baca Juga  Bank Sampah Desa Rejosari: Menjadi Teladan bagi Desa-desa Lain di Kabupaten Tanah Bumbu

“Rencananya, di tahun-tahun yang akan datang tidak hanya cabor biliar yang kita laksanakan. Tetapi, juga cabor lain seperti futsal dan bulu tangkis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *