Prestasi Luar Biasa, Kabupaten Tanah Bumbu Raih Opini WTP 11 Kali Berturut-turut

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, H.M. Zairullah Azhar, memperoleh penghargaan istimewa dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 11 kali secara berturut-turut. Prestasi ini disampaikan dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalimantan Selatan, untuk tahun anggaran 2023.

Acara penyerahan tersebut dihadiri oleh 12 kepala daerah dan ketua DPRD dari 13 Kabupaten/Kota di provinsi Kalimantan Selatan, yang berlangsung di Kantor BPK RI perwakilan Kalimantan Selatan, Banjarbaru, pada Selasa (07/05/2024).

Dalam sambutannya, Kepala BPK RI perwakilan wilayah provinsi Kalimantan Selatan, Rahmadi, mengapresiasi partisipasi aktif para kepala daerah dan ketua DPRD dalam menerima Laporan Hasil Pemeriksaan tahun 2023. Beliau menegaskan bahwa pemeriksaan tersebut bertujuan untuk menilai keakuratan, kecukupan bukti, dan kepatuhan terhadap perundang-undangan dalam pelaporan keuangan pemerintah daerah.

“Melalui Opini WTP kami berharap pemerintah daerah terus bekerja keras dalam melaksanakan pengelolaan dan pelaporan keuangan secara akuntabel, bersih dan efektif,” ungkap Rahmadi.

Azhar juga menegaskan optimisme pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk terus meraih Opini WTP di masa mendatang, sebagai bukti tekad dan komitmen pemerintah daerah dalam menjalankan tugasnya secara transparan dan akuntabel.

”Kami seluruh Pemerintah Daerah Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, berkomitmen akan segera menyelesaikan tindak lanjut atas Laporan Hasil Pemeriksaan, sebagai bentuk kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap peraturan Per Undang-Undangan, juga guna meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” tegas Bupati.

Sebagai penutup acara, Bupati Zairullah Azhar mengajak seluruh kepala daerah untuk berdiri dan bersama-sama membaca sholawat badar, sebagai ungkapan syukur atas pencapaian yang telah diraih serta sebagai doa agar segala upaya pembangunan daerah dapat diberkahi oleh Allah SWT.

Baca Juga  Langkah Puskesmas Simpang Empat Menuju Akreditasi Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *