Polresta Banjarmasin dan Gegana Polda Kalsel Sterilisasi Klenteng untuk Imlek 2575

Asiasatunes.com, Banjarmasin – Polresta Banjarmasin bersama Tim Sub den Jibom Detasemen Gegana Polda Kalsel menggelar sterilisasi klenteng di wilayah Kota Banjarmasin. Sterilisasi digelar untuk memastikan proses perayaan tahun baru Imlek 2575 berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif Polresta Banjarmasin dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan tahun baru Imlek,” kata Kapolresta Banjarmasin melalui Kasubbag Binops Polresta Banjarmasin AKP Rahmadani melalui rilis resmi Humas Polda Kalsel pada hari Sabtu (09/02/2024).

“Sterilisasi dilakukan ada di tiga titik, yakni Klenteng Soetji Nurani. Jl. Veteran Sungai Bilu Kec. Banjar Tengah, Klenteng Karta Raharja. Jl. Niaga Utara Kec. Banjar Tengah dan Klenteng Wihara Duta Prabha. Jl. RK Ilir No.15 Kec. Banjar Selatan,” ungkap AKP Rahmadani.

Kasubbag Binops Polresta Banjarmasin menambahkan, selama proses sterilisasi itu, tim juga memberikan sosialisasi kepada pengurus Klenteng dan jemaat tentang langkah-langkah keamanan selama perayaan Tahun Baru Imlek. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan.

“Kami berupaya untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh warga yang merayakan Imlek serta memastikan kegiatan perayaan tersebut berjalan lancar dan aman,” ujar AKP Rahmadani.

Dengan kehadiran tim sterilisasi, ia berharap Klenteng dapat menjadi tempat ibadah yang aman dan nyaman bagi umat yang merayakan perayaan tahun baru Imlek di Kota Banjarmasin.

“Pentingnya kerja sama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan partisipasi aktif dari seluruh pihak, saya yakin keamanan dan ketertiban selama perayaan tahun baru Imlek dapat terjaga dengan baik,” tutupnya.

Baca Juga  60 Pelajar SMAN 1 Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu Ikuti Kegiatan Diseminasi Kebencanaan untuk Meningkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *