Pelepasan Kontingen Pelajar Tanbu ke POPDA Tingkat Provinsi Kalsel 2024

Asiasatunews.com, Batulicin – Pelepasan kontingen pelajar Tanah Bumbu menuju ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 telah dilaksanakan dengan sukses di Aula Pendopo Istana Yatim Darul Azhar (10/05/2024).

Acara tersebut diselenggarakan dengan diwakili oleh Asisten 1 Bupati Tanbu, Eka Saprudin, yang didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudporpar), Ketua Kontingen, serta perwakilan BPJS. Momen penting tersebut ditandai dengan penyerahan bendera dan pelepasan keberangkatan kontingen.

Meskipun kontingen tersebar di berbagai lokasi, mayoritas berkumpul di sekitar Jalan Stadion Ganda Kandangan.

Dalam sambutannya, Eka Saprudin menyampaikan motivasi kepada para atlet melalui pantun yang dibacakannya. Pemerintah daerah Tanbu memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada para atlet yang akan bertanding di kompetisi tersebut.

“Harapan saya tentu prestasi terbaik bagi atlet Tanbu yang akan berangkat serta bagi atlet, official dan pelatih untuk tetap menjaga nama baik Tanbu” ujarnya.

Eka Saprudin juga menekankan pentingnya menjaga kesiapan mental dan fisik dalam persiapan menuju kompetisi, serta memberikan penegasan bahwa para atlet yang berhasil mengharumkan nama daerah akan diberikan apresiasi dan penghargaan oleh pemerintah daerah.

Kontingen atlet melakukan pemberangkatan pada hari Minggu, dengan dua cabang olahraga (cabor) melakukan keberangkatan lebih awal untuk menyesuaikan situasi dan melakukan penyesuaian berat badan.

Baca Juga  Organisasi Wanita di Kabupaten Tanah Bumbu Ikuti Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *