Pasar Murah di Desa Gunung Besar: Solusi Stabilisasi Harga Jelang Ramadan

Asiasatunews.com, Batulicin – Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan 1445 H, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menggelar pasar murah. Kali ini, pasar murah digelar di Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat, pada Selasa (5/3/2024).

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Besar, Suwito, dalam wawancara dengan kami, menyampaikan bahwa banyak warga yang tidak mendapatkan bahan pokok karena stok yang terbatas sementara warga yang berdatangan cukup banyak.

Suwito menjelaskan bahwa stok beras sebanyak 200 karung dengan berat 5 kilogram per karung, serta minyak sawit sebanyak 5 dus. Meskipun jumlahnya terbatas, ini sangat membantu warga, terutama menjelang bulan suci Ramadan.

Selain itu, Suwito juga mengapresiasi dinas terkait atas kegiatan pasar murah ini, yang diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga menjelang Ramadan.

Antusiasme masyarakat terhadap pasar murah ini sangat tinggi, dengan banyaknya yang rela antri untuk memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Pasar murah bukan hanya menjadi solusi menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional, namun juga dalam situasi-situasi tertentu yang mengganggu stabilitas harga.

Dengan adanya pasar murah ini, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya tanpa harus merasa terbebani oleh harga yang tinggi, serta menciptakan lingkungan sosial yang lebih seimbang dan berkelanjutan.

Baca Juga  Lima Sekolah Tanah Bumbu Terima Penghargaan dari Gubernur Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *