Komitmen Bupati Tanah Bumbu untuk Mencegah Stunting dengan Program Gemalursang

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, telah meluncurkan Inovasi Gemalursang (Gerakan Makan Telur Rebus dan Pisang).

Peluncuran Inovasi Gemalursang berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir pada hari Selasa (3/10/2023).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung pertumbuhan anak-anak dan mencegah stunting.

Menurut Bupati Tanbu, Inovasi Gemalursang memiliki dampak luar biasa pada pertumbuhan anak-anak. Anak-anak diajarkan untuk mengonsumsi telur dan pisang secara teratur. Namun, penting untuk menjaga keberlanjutannya.

“Melalui launching ini saya berharap makanan tambahan ini bisa berkesinambungan. Sehingga menjamin kesehatan anak demi menghindari stunting,”  kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan para ibu yang membawa anak-anak mereka bahwa saat ini adalah waktu kunci bagi anak-anak untuk menjadi cerdas dan sukses.

“Pastikan kesehatan, gizi, dan pendidikan anak terjaga, dan yang terpenting, rutinlah ke Posyandu,” tambahnya.

Menurut Bupati, jika ini dilakukan dengan baik, kesehatan anak akan terjamin.

“Ketika kita bicara tentang gizi, kita bicara tentang perkembangan otak. Oleh karena itu, perhatian terhadap gizi akan membantu membentuk otak mereka menjadi cerdas, dan ini sangat penting untuk masa depan mereka,” tandasnya.

Acara peluncuran Inovasi Gemalursang juga dihadiri oleh Sekda H Ambo Sakka, Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairulllah, Anggota DPRD, serta sejumlah Kepala SKPD Pemkab Tanbu.

Baca Juga  Puncak Pesta Mappanre Ri Tasi’e 2024 Memukau, Ini Pesan Bupati Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *