Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tanbu dalam Rangka HARGANAS 2024

Asiasatunews.com, Batulicin – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), turut menyelenggarakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA), ini merupakan rangkaian Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang di adakan di seluruh provinsi Indonesia, selasa (04/06/2024).

Tindakan ini diambil sebagai upaya meningkatkan pencapaian pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan menjaga keberlangsungan penggunaan kontrasepsi.

Khususnya untuk Pasangan Usia Subur (PUS) dan percepatan penurunan stunting, sekaligus untuk memperingati HARGANAS ke 31 Tahun 2024.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas surat dari BKKBN perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Berdasarkan data yang diperoleh, Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) di Provinsi Kalsel melibatkan 13 Kabupaten/Kota, termasuk Tanbu.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanbu, Erli Yuli Susanti menyatakan bahwa pelayanan KB serentak ini akan menyasar semua fasilitas kesehatan di setiap kecamatan.

“Untuk semua jenis alat kontrasepsi, baik MKJP maupun non MKJP, dalam upaya melayani akseptor KB sebanyak-banyaknya, dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 31 Tahun 2024,” ungkapnya.

Baca Juga  Peluncuran Aplikasi Sinpora oleh Disbudporapar Kabupaten Tanbu : Kembangkan Prestasi Olahraga di Bumi Bersujud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *