DPK BKPRMI Kecamatan Sungai Loban Peringati Isra Mikraj, Camat Agus Salim Sampaikan Pesan Bupati Tanah Bumbu

Asiasatunews.com, Batulicin – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Sungai Loban, dengan penuh khidmat, menggelar acara untuk memperingati peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Upacara bersejarah ini berlangsung di Masjid At-Taqwa, Desa Sari Mulya, pada hari Minggu (21/1/2024), dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Camat Sungai Loban Agus Salim yang mewakili Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar.

Dalam sambutannya, Camat Agus Salim menegaskan pentingnya pendidikan agama sejak dini, kedisiplinan dalam membaca Al-Qur’an, dan aktif berpartisipasi dalam aktivitas keagamaan di masjid. Ia menyoroti keselarasan upaya tersebut dengan visi Bupati, yaitu mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah dengan mengadvokasi konsep Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

Camat Agus juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, Badan Takmir Masjid, atas kelancaran dan kekhusyukan acara Isra dan Mikraj. Ustaz Muhammad Aziz, sebagai Ketua Panitia, menambahkan bahwa tujuan utama peringatan Isra Mikraj adalah untuk mempererat silaturahim dan meningkatkan ilmu serta keimanan.

Tema acara, “Melalui peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Mari teguhkan iman dan taqwa agar menjadi insan yang sukses dan menjadi generasi Qurani,” mencerminkan semangat untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dalam masyarakat.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Abbas Maulid menyoroti bahwa orang tua yang mendukung anak-anaknya dalam belajar dan menghafal Quran akan mendapatkan mahkota dari Allah SWT. Ia menyampaikan harapan bahwa anak-anak yang menghafal Quran akan menjadi pakaian surga bagi orang tua mereka, menggarisbawahi keindahan yang tak tertandingi dari “pakaian” anak yang menghafal Quran.

Selain itu, acara juga merangkai penyerahan hadiah kepada para santri dan santriwati berprestasi dalam Ujian Munaqasyah Kelulusan Santri TPA. Kehadiran Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Wali Santri, serta seluruh santriwan-santriwati TKA/TPA/TQA se-Kecamatan Sungai Loban, turut memeriahkan dan memperkuat makna peringatan Isra Mikraj ini.

Baca Juga  Dinas Perikanan Gelar Lomba Menu Serba Ikan, Ketua TP-PKK Tanbu Berpesan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *