Dinas Sosial Tanbu Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas di Beberapa Kecamatan

Asiasatunews.com, Batulicin – Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas, pada hari selasa (17/10).

Penerima bantuan ini adalah anak-anak dan lansia yang terlantar di wilayah Kecamatan Satui, Angsana, Sungai Loban, dan Kusan Hilir.

Bantuan yang diberikan kepada penyandang disabilitas berupa paket permakanan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Penyandang disabilitas menerima enam paket permakanan, terdiri dari tiga paket untuk triwulan ketiga dan tiga paket untuk triwulan keempat.

Setiap paket permakanan berisi beras, kecap, gula, minyak goreng, susu, bubur ayam, ikan kaleng, teh, dan kue kering.

Bupati Zairullah, dalam upacara pembukaan Gebyar Festival Belajar.Id Kabupaten Tanah Bumbu, turut hadir untuk menandai penyaluran bantuan ini.

Kepala Dinas Sosial Tanbu, melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Maulidah, menyatakan bahwa tujuan dari penyaluran bantuan ini adalah sebagai wujud kepedulian dari pemerintah daerah.

“Melalui bantuan ini, kami berharap penerima dapat merasakan perubahan yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari mereka,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Dinsos akan melanjutkan penyaluran bantuan ini pada pekan depan di beberapa Kecamatan lainnya, yaitu Kecamatan Kusan Hulu, Teluk Kepayang, Kuranji, dan Mantewe.

Baca Juga  Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e Tahun 2024 Menggelar Parade Ikan Bakar di Pantai Pagatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *