ASN Lingkup Pemkab Tanbu Ikuti Workshop Budaya Kerja BerAKHLAK

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Bagian Organisasi gelar workshop budaya kerja ASN BerAKHLAK, di Mahligai Bersujud, Kamis (14/9/2023).

ASN BerAKHLAK yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Bupati Zairullah Azhar melalui Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin membuka workshop yang di ikuti ratusan ASN Lingkup Pemkab Tanbu tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya workshop Budaya Kerja ASN BerAKHLAK.

Karena, budaya kerja merupakan suatu komitmen atas perilaku ASN yang di dasari nilai budaya kerja dalam upaya membangun SDM, proses dan hasil kerja yang lebih baik.

“Pemerintah Daerah komitmen menginternalisasi budaya kerja dengan landasan BerAKHLAK,” ucapnya.

Bupati berharap melalui workshop ini dapat meningkatkan pemahaman kepada seluruh ASN tentang budaya kerja, sikap, perilaku yang seharusnya dimiliki oleh ASN.

Nilai-nilai ASN BerAKHLAK ini menjadi dasar penguatan budaya kerja dengan menerapkan Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”.

Setiap Perangkat Daerah di Tanbu agar menginternalisasi dan mengimplementasikan secara utuh definisi dan panduan perilaku ASN BerAKHLAK.

Sehingga terwujudnya birokrasi efektif dan efisien, serta meningkatnya akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik yang berkualitas, mudah, dan mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Kabag Organisasi Setda Tanbu Arif Rahman Hakim mengatakan kegiatan ini di gelar untuk mendorong budaya kerja ASN BerAKHLAK di lingkup Pemkab Tanbu.

Ia mengatakan sebagai ASN harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat serta menjalankan tugas dengan rasa penuh tanggungjawab. Sebagai wujud ASN yang berintegritas, profesional, dan berdedikasi tinggi.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai BerAKHLAK dan mengaplikasikannya dalam pekerjaan.

Baca Juga  Menuju Serambi Madinah: Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Genjot Program SDSM dan Peringatan HUT RI ke-78

Arif mengharapkan workshop ini menghasilkan inspirasi, pemahaman dan semangat baru dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai ASN khususnya di Tanbu.

“Budaya kerja BerAkhlak ini sudah sering kita dengar dari Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar. Bahkan beliau sudah menyampaikannya jauh sebelum adanya budaya kerja BerAkhlak,” pungkas Arif.

Adapun narasumber Workshop Budaya Kerja ASN BerAKHLAK yakni dari Biro Organisasi Setda Provinsi Kalimantan Selatan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *