Strategi Pengembangan Wilayah antara Pemkab Tanbu dan Kabupaten PPU untuk IKN

Asiasatunews.com, Batulicin – Dalam rangka penguatan penyangga Ibu Kota Negara (IKN), PemerintahKabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kunjungi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kunjungan ke PPU tersebut di pimpin langsung Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar, Jumat (15/2).

Kedatangan rombongan Pemkab Tanbu di terima Pj Bupati PPU, Makmur Marbun.

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar mengatakan kunjungan tersebut dalam upaya memperkuat koordinasi dan sinergi antar daerah penyangga IKN.

“Kunker dan silaturahmi ini terkait kerjasama yang bisa di bangun. Dan mencontoh apa yang sudah di lakukan PPU terkait IKN ini,” ujarnya.

penguatan penyangga IKN

Zairullah mengatakan Tanbu merupakan salah satu dari kawasan penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara selain Kabupaten PPU itu sendiri.

“Makanya kami ingin melakukan kerjasama dalam berbagai hal yang bisa terus menopang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” ujarnya.

Abah Zairullah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati PPU, Makmur Marbun beserta jajaran perangkat daerah Kabupaten PPU yang sudah menyambut dengan baik kedatangan rombongan Pemkab Tanbu.

Ia berharap kehadiran rombongannya di Kabupaten PPU selain bersilaturahmi dan kunker, tentunya bisa memberikan pemahaman-pemahaman yang bisa di bangun bahkan banyak hal yang bisa di jadikan contoh pembelajaran buat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami sangat antusias dengan IKN. Karena kami menjadi bagian yang sekarang di istilahkan bukan lagi penyangga tapi sekaligus mitra ibu kota negara yang baru. Itu yang kemudian menjadikan kami bersungguh-sungguh hadir kesini,” ujarnya.

Sementara Pj Bupati PPU, Makmur Marbun juga menyampaikan selamat datang di Kabupaten PPU yang merupakan bagian dari IKN.

Juga apresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Makmur Marbun juga mengungkapkan bahwa kunjungan ini selain mempererat silaturahmi.  Juga merupakan pertemuan sahabat lama yang dulu bersama-sama memberikan kontribusi kepada Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga  Rapat Persiapan Hari Pahlawan: Pemkab Tanbu Siapkan Acara Megah di Pagatan

“Saya sudah kenal lama dengan Bupati Zairullah Azhar. Karena dulu saya pernah tiga bulan di tugaskan di Kabupaten Tanah Bumbu untuk mempersiapkan kunjungan Presiden dan seluruh Bupati dan Walikota se-Indonesia dalam rangka Hari Otonomi Daerah,” ungkap Makmur Marbun.

Dalam pertemuan ini juga terjalin diskusi yang konstruktif antara kedua belah pihak mengenai strategi pengembangan wilayah, optimalisasi sumber daya alam, serta peningkatan kualitas layanan masyarakat.

Kedua pihak juga akan terus menjalin kerja sama yang erat dalam upaya pembangunan wilayah penyangga bagi IKN.

Kunker ini di akhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *