Zairullah Azhar Rilis Memoar Politik “Melampaui Mimpi Pesisir” di Gramedia Duta Mall Banjarmasin

Asiasatunews.com, Banjarmasin – Nama Zairullah Azhar kini tengah mencuri perhatian publik, dan kehadirannya akan segera dirasakan di Gramedia Duta Mall Banjarmasin. Pada acara yang akan datang, Zairullah Azhar akan meluncurkan buku autobiografinya yang berjudul “Melampaui Mimpi Pesisir.”

“Melampaui Mimpi Pesisir” menggambarkan perjalanan hidup Zairullah Azhar, memulai dari masa kecilnya di Pagatan hingga kehadirannya dalam dunia politik Kalimantan Selatan pada tahun 2005. Buku ini, yang tersedia di semua toko Gramedia di Banjarmasin, ditulis dengan gaya bahasa ala novel yang ringan dan menarik.

“Ini buku pertama yang saya selesaikan di tahun 2024. Gaya bahasanya ringan dan menarik seperti novel,” ujar Store Manager Gramedia Banjarmasin, Nina Simone Sabtu, (13/1/2024).

Nina Simone, seorang perempuan asal Solo, menyatakan bahwa dia menikmati setiap jalinan kisah Zairullah, khususnya kisah-kisah saat dia bertugas di pedalaman Kalimantan Selatan. Kisah seorang dokter muda yang melewati malam gelap di perkebunan karet untuk mengambil air bersih memberikan gambaran romantisme perjuangan para dokter di Kalsel pada masa itu.

“Apalagi cerita-cerita ketika dia tugas di pedalaman Kalsel. Seorang dokter muda melintasi gelap malam rapat perkebunan karet untuk mengambil air bersih dengan latar kisah banaspati, memberikan gambaran romantisme perjuangan para dokter yang saat itu masih bisa di hitung jari di Kalsel,” lanjutnya.

Dalam memoarnya, Zairullah juga mengungkapkan berbagai lembaran hidupnya yang belum banyak diketahui publik, termasuk kisah cintanya dengan perempuan Jawa, Wahyu Windarti, dan pertempuran jalanan mahasiswa yang menggambarkan keberanian dan harga diri.

Buku ini merupakan hasil kolaborasi dengan tim penulis, yaitu Randu Alamsyah, Zalyan Shodiqin Abdi, dan Agus Hasanuddin. Zairullah membuka berbagai aspek dalam hidupnya, termasuk peristiwa kelam 23 Mei 1997, pemekaran daerah Tanah Bumbu, hingga pertemuan pertamanya dengan pengusaha kondang Kalsel, Haji Isam.

Baca Juga  Sekda Tanbu Apresiasi Kelulusan Peserta PKP Angkatan V Tahun 2024

Acara peluncuran buku akan diadakan secara terbuka, dengan Zairullah Azhar sebagai pembicara utama. Buku juga akan dibedah oleh praktisi komunikasi Toto Fachrudin dan tim penulis.

“Ini buku yang bagus, saya sudah membacanya sepekan ini, lengkap mengulas fase-fase perjalanan hidup Zairullah Azhar, ”ucap Toto Fachrudin.

Toto menambahkan bahwa buku ini dapat dinikmati oleh semua kalangan. “Saya terhibur dengan gaya bahasa yang di gunakan, seperti membaca sebuah novel. Di bagian masa kecilnya, saya jadi tahu kalau ada pulau kecil di Kalsel yang keindahannya seperti surga dan menyimpan begitu banyak kisah tentang kearifan dan keberanian warga pesisir dalam mengejar mimpinya,” tutup Toto Fachrudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *