Wajah Baru Pasar Sabtu, Komitmen Pemkab Tanbu dalam Adipura

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Dinas Perkimtan, telah mengumumkan proyek revitalisasi Pasar Sabtu, dengan pemberian fokus utama pada pembangunan gerbang ikonis atau “gapura”. Langkah ini diambil sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan identitas visual kota dan mendapatkan pengakuan dalam program Adipura.

Pentingnya gapura atau pintu gerbang Pasar Sabtu tidak hanya sebatas simbolis, melainkan juga sebagai pusat perhatian Adipura terhadap keindahan kota. Oleh karena itu, untuk mendukung penilaian Adipura, peningkatan pada gapura termasuk penambahan lampu hias dianggap sebagai nilai tambah untuk menciptakan tampilan yang indah, rapi, dan teratur.

H. Ansyari Firdaus, selaku Kepala Dinas Perkimtan, menjelaskan bahwa gapura tidak hanya memiliki dimensi estetis semata, melainkan juga memberikan dampak substansial bagi keseluruhan Pasar Sabtu.

“Evaluasi kami melibatkan aspek lebih dari sekadar keindahan; ini tentang meningkatkan daya tarik dan fungsionalitas Pasar Sabtu secara keseluruhan,” ungkap Firdaus kepada awak media pada Selasa (09/01).

Proyek ini tidak hanya melibatkan pembangunan gapura, tetapi juga peningkatan dengan penambahan lampu hias untuk menciptakan suasana yang menarik dan berkontribusi pada keteraturan Pasar Sabtu. H. Ansyari Firdaus menekankan bahwa pasar ini tidak hanya sekadar tempat kuliner, tetapi juga menjadi destinasi yang dikenal dengan acara Batfest.

“Dengan pendekatan proaktif dari pemerintah daerah, upaya mempercantik Pasar Sabtu diharapkan tidak hanya meningkatkan daya tarik pasar, melainkan juga menjadi langkah strategis untuk memperbaiki citra wilayah,” tambahnya.

H. Ansyari Firdaus yakin bahwa pembaruan Pasar Sabtu akan memberikan dampak positif yang signifikan, menjadikan kawasan ini sebagai destinasi menarik bagi penduduk dan pengunjung.

Seiring berlanjutnya pembangunan, komunitas dengan antusias menantikan pengungkapan wajah baru Pasar Sabtu, yakin bahwa proyek ini akan meninggalkan kesan mendalam pada lanskap visual dan menghidupkan vitalitas ekonomi kawasan tersebut, sebagai langkah konkret dalam mendukung penilaian Adipura.

Baca Juga  Bupati Zairullah Azhar Ajak Anak-anak Tanbu Berkarya di Hari Anak Nasional

Semua ini mencerminkan keseriusan komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam pembenahan demi keindahan kota, sejalan dengan visi IKN Nusantara yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *