Upaya Pencegahan Stunting: 292 Kader Posyandu Tanbu Ikuti Bimtek

Asiasatunews.com, Banjarmasin – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Bimtek Pelaksanaan Posyandu terkait Percepatan Penanganan Stunting, 3–5 November 2023.

Sebanyak 292 Kader Posyandu dari 152 Desa se-Tanbu mengikuti kegiatan yang di laksanakan di Hotel Aria Barito Banjarmasin tersebut.

Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah dan empat narasumber dari Provinsi Kalimantan Selatan hadir pada Bimtek pelaksanaan posyandu.

Hj Wahyu Windarti menyampaikan tentang stunting kepada para kader posyandu, mulai dari pencegahan hingga penanganan terhadap kasus stunting.

Kemudian terkait pola asuh, pola makan, air bersih, sanitasi, imunisasi bagi anak dan beberapa hal penting lainnya.

Ia mengingatkan kepada para kader tentang sasaran untuk pencegahan stunting, yaitu pada calon pengantin usia subur, ibu hamil, ibu pasca persalinan dan balita.

“Dengan kader hebat, yang cerdas-cerdas, diharapkan target kita 14 persen sesuai dengan keinginan dari Presiden bisa tercapai,” ungkapnya.

Sebelum menutup, ia berpesan kepada para kader supaya mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan bimtek pelaksanaan posyandu ini. “Dengan begitu, semoga dapat diimplementasikan di masyarakat.

Baca Juga  Digitalisasi Layanan Perizinan Tanbu Torehkan Prestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *