Upaya Pemkab Tanah Bumbu dalam Menyediakan Akses Telekomunikasi untuk Desa Blankspot

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menyampaikan data dukung proposal desa blankspot ke Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI).

“Data dukung proposal desa blankspot di sampaikan ke Kementerian Kominfo RI,” ujar Kepala Dinas KominfoSP Tanbu, Hj Mariani di Ruang DLR Kantor Bupati, Kamis (3/8/2023).

Data tersebut disampaikan pada saat pembahasan verifikasi data usulan pemerintah daerah dan penyusunan proposal. Berkenaan sinkronisasi dan coklit infrastruktur dan layanan seluler 4G penyelenggaraan data desa blankspot.

Dalam rapat yang digelar secara daring dengan menghadirkan kepala desa itu, ia berharap, data dukung proposal tersebut nantinya dapat diakomodir.

“Sehingga kedepannya tidak ada lagi desa yang tidak terjangkau sinyal telekomunikasi karena tiadanya menara dan lain halnya,” harapnya.

Untuk diketahui, ada 42 desa blankspot di Kabupaten Tanah Bumbu yang telah terverifikasi Kementerian Kominfo.

Terdiri dari 17 desa P1 (jangka pendek) bantuan penguat sinyal. 4 desa P2 (jangka menengah) bantuan pembangunan menara telekomunikasi. Kemudian, 21 desa P3 (jangka panjang) bantuan pembangunan menara telekomunikasi.

Adapun rapat yang di gelar tersebut sekaligus mengikuti zoom meeting dengan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Kominfo.

Sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya antara Direktorat Telekomunikasi Ditjen PPI dan Pemerintah Daerah se-Indonesia di Bandung Jawa Barat.

Baca Juga  BPD 15 Desa Tanbu Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *