Upaya Bersama: PT Pelni dan Tanbu Wujudkan Lingkungan Bersih

Asiasatunews.com, Batulicin – Cabang PT Pelni di Kotabaru-Batulicin telah menunjukkan dukungannya terhadap upaya menciptakan lingkungan bersih di Kabupaten Tanah Bumbu. Seremoni penyerahan bantuan sarana pengelolaan sampah dilakukan di Taman Edukasi, Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Cabang PT Pelni Kotabaru-Batulicin, Yuniati Fatimah, secara langsung menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Tanbu. Bantuan ini merupakan hasil dari implementasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Pelni Kotabaru-Batulicin.

“Bantuan ini adalah mengimplentasikan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan terhadap pembangunan yang berkelanjutan pada sektor lingkungan. Khususnya dalam mendukung upaya Pemkab Tanbu mengoptimalkan pengelolaan persampahan,” ujar Yuniati Fatimah.

Penerima bantuan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanbu, diwakili oleh Sekretaris DLH, Dewi Murni, menyambut baik bantuan yang terdiri dari lima set bak sampah berbeda warna dan 10 bak sampah dengan volume 120 Liter.

Bak sampah berbeda warna akan ditempatkan di Taman Edukasi untuk mendukung pengelolaan sampah di area tersebut dan memenuhi standar sarana pemilahan sampah sesuai kriteria Adipura. Sementara 10 bak sampah lainnya akan tersebar di sekitar jalan masuk menuju Pelabuhan Samudera, bertujuan untuk meningkatkan keindahan dan kebersihan di perkotaan Kecamatan Simpang Empat.

Dewi Murni berharap agar PT Pelni Cabang Kotabaru-Batulicin dan perusahaan lain di Tanbu dapat terus berperan serta, bersinergi, dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah. Harapannya, kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan peningkatan kualitas lingkungan, memberikan manfaat bagi perseroan, komunitas setempat, dan masyarakat umum.

Baca Juga  SD Negeri 1 Bayansari Kabupaten Tanah Bumbu Berprestasi di Lomba Adiwiyata Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *