Upacara Hari Santri di Az Zikra Batulicin

Asiasatunews.com, Batulicin – Mewakili Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar, Asisten Pemerintahan Eka Sapruddin menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional 2023 yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Az Zikra Batulicin, Minggu (22/10/23).

Bupati dalam sambutan tertulisnya di bacakan Asisten Pemerintahan Eka Sapruddin mengucapkan Selamat Hari Santri kepada seluruh santri Kabupaten Tanah Bumbu.

“Semoga para santri menjadi contoh bagi kita semua dalam menjaga akhlak dan budi pekerti yang luhur,” ucapnya.

Ia menambahkan Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata. Melainkan adalah milik seluruh komponen bangsa yang mencintai Tanah Air.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat Indonesia terkhusus di Tanbu untuk turut serta merayakan hari santri dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.

Pada kesempatan itu pula, Bupati mengajak untuk mendoakan para pahlawan. Terutama ulama, kiai, para santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

“Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ucap Bupati mendoakan para pahlawan.

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di hadiri Pimpinan Pondok Az Zikra KH Akhmad Care.

Kepala Kantor Kemenag Tanbu HM Rusdi Hilmi, Ketua Yayasan Az Zikra, H Segenah, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

Baca Juga  Disbudporapar Tanah Bumbu Gelar Workshop Penulisan Sastra 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *