Upacara Harhubnas 2023: Komitmen Pemerintah Tanbu untuk Transportasi Maju

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) peringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023. Upacara berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (18/9/2023).

Bupati Zairullah Azhar bertindak selaku inspektur upacara. Tampak hadir Wakil Bupati Muh Rusli, Forkopimda, Sekda Ambo Sakka, Kepala SKPD, instansi vertikal, dan undangan lainnya.

Harhubnas 2023 di Tanbu tersebut dirangkai pula dengan pemberian tali asih dari Dinas Perhubungan Tanbu kepada anak yatim.

Kemudian penyerahan penghargaan kepada mantan Kepala Dinas Perhubungan Tanbu periode tahun 2011-2023.

Kemudian penghargaan kepada karyawan ASN dan Non ASN pada Dinas Perhubungan Tanbu atas pencapaian kinerja tahun 2023. Juga penyerahan mesin pemanen padi kepada kelompok tani.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Zairullah mengatakan peringatan Harhubnas 2023 mengusung tema“Melaju untuk Transportasi Maju”.

Tema tersebut untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata.

Melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi, serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di lndonesia.

inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong lndonesia menjadi negara maju.

Juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan, dan pelayanan transportasi yang meningkat.

Ia mengimbau seluruh jajaran Kementerian Perhubungan agar dapat bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi dengan para operator, stakeholder dan, serta pemerintah daerah.

“Kerja bersama sangat di butuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah di bangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara,” ujarnya.

Baca Juga  H. Ambo Sakka Haidiri Upacara Pisah Sambut Kapolres Tanbu

Sesuai makna Hari Perhubungan Nasional sebagai Hari Bakti Insan Transportasi Kepada Negeri, maka sejumlah kegiatan telah di siapkan dan diikuti oleh seluruh elemen transportasi, baik pemerintah, operator, stakeholders, mitra kerja dan masyarakat.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Menhub juga berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang di miliki untuk Pembangunan transportasi di lndonesia.

“Perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat Panjang. Ke depan, kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masing sangat di butuhkan. Kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial,” ungkapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *